Mulai Juli 2021 Warga Korea Selatan Bebas Tanpa Masker

- 26 Mei 2021, 16:53 WIB
Masyarakat di Korea Selatan akan bebas masker.
Masyarakat di Korea Selatan akan bebas masker. /Reuters/Kim Hong-Ji/

EDITORNEWS - Pandemi Covid-19 belum kunjung usai dimana angka pertumbuhan semakin meningkat sehingga membuat pemerintah terus mencari upaya untuk menuntaskan masalah ini.

Hampir seluruh kepala pemerintahan negara mengeluarkan surat edaran yang berisikan para Warga Negara Asing (WNA) dari India dilarang masuk ke wilayah masing-masing.

Tujuan yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah dampak yang diberikan oleh negara luar kepada warga negara mereka.

Selama wabah pandemi Covid-19 ini melanda ke seluruh dunia, pemerintah menghimbau agar masyarakatnya tetap menaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Terungkap Misteri Fenomena Penemuan Sekumpulan Mayat di Sungai Gangga India

Protokol kesehatan itu diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu melansir dari unggahan di Instagram Pikiran Rakyat dari Reuters, mulai Juli 2021, masyarakat di Korea Selatan yang akan bepergian keluar rumah, akan terbebas dari masker.

Lebih lanjutnya masyarakat di Korea Selatan bisa melepas masker ketika berada di luar ruangan asalkan telah mendapatkan vaksinasi, minimal vaksin pertama.

Dengan tujuan untuk mengimunisasi setidaknya 70 persen dari 52 juta penduduknya pada bulan September. 

Merangkum dari sumber lainnya jika Perdana Menteri Korsel Kim Boo Kyum mengatakan warganya yang sudah disuntik satu dosis vaksin Covid-19 boleh melakukan perjalanan keluar rumah tanpa menggunakan masker.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x