Burung dan Pesawat Tak Bisa Melintas di Atas Kakbah, Benarkah Demikian?

- 1 November 2022, 17:44 WIB
Burung dan Pesawat Tak Bisa Melintas di Atas Kakbah, Benarkah Demikian?
Burung dan Pesawat Tak Bisa Melintas di Atas Kakbah, Benarkah Demikian? /

EDITORNEWS.ID – Kota Suci Mekkah dipercaya sebagai pusat planet Bumi. Berbagai riset pun sependapat akan hal itu.

Salah satunya publikasi The Egyptian Scholar of the Sun and Space Reserch Center yang berpusat di Kairo. Hasil penelitian Hussain Kamel juga menemukan sebuah fakta bahwa Mekkah adalah pusat bumi.

Lantaran keunikannya tersebut, banyak netizen yang mengaitkan Mekkah dengan hal-hal yang tak lumrah. Bahkan sebuah unggahan di media sosial mengklaim bahwa burung dan pesawat tidak bisa terbang di atas Kakbah yang notabene berada di Mekkah.

Faktanya burung dan pesawat tidak terbang tepat di atas Kakbah merupakan sebuah mitos. Beberapa rekaman menunjukkan bahwa burung-burung dan pesawat bisa saja melintas di atas Kakbah.

Baca Juga: Gokil! Manchester United Posting Foto Rayyanza Cipung di Instagram, Netizen : Raffi Ahmad Otw Beli Saham

Tak hanya itu, di beberapa foto malah burung bertengger di atas Kakbah. Jadi klaim burung tak bisa terbang di atas Kakbah jelas terbantahkan.

Tidak hanya burung, banyak klaim yang juga menyebut pesawat tidak bisa terbang di atas Kakbah. Hal ini pun akan kita kupas secara empiris.

Penelitian di Institut Fisika Paris mengatakan bahwa Planet Bumi memiliki medan magnet yang "berasal dari inti fluida sebagai pusatnya". Inti tersebut diketahui bukan di Mekkah.

Gangguan magnetik ini tidak mencegah pesawat terbang yang dapat mengganggu kompas. Pesawat jelas menggunakan sistem ekolokasi yang lebih modern.

Baca Juga: Keluar Tanpa Izin, Santri Ponpes Tewas Usai Kena Hukuman Berendam di Kolam

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x