Mengapa Induk Kucing Memakan Anaknya?, Bagaimana Cara Mencegah dan Mengatasinya

- 5 Oktober 2021, 13:55 WIB
Berikut cara mudah mengenalkan kucing baru dengan kucing lama agar tidak bertengkar. Perhatikan beberapa hal berikut ini.
Berikut cara mudah mengenalkan kucing baru dengan kucing lama agar tidak bertengkar. Perhatikan beberapa hal berikut ini. /Pixabay/Dyadya_Lyosha/

EDITORNEWS - Mengapa induk kucing memakan anak kucing mereka? Apakah itu perilaku normal bagaimana cara mencegah dan mengatasinya. Apakah normal bagi induk kucing untuk memakan anak kucing mereka.

Mengetahui bahwa induk kucing cenderung memakan anaknya, bisa sangat mengganggu dan anda mungkin berpikir bahwa ada sesuatu yang salah dengan kucing peliharaan anda.

Perilaku induk kucing untuk memakan anak kucing mereka sering kita alami, bahkan beberapa Induk kucing mungkin bisa memakan tidak hanya satu anak kucing.

Sementara studi ilmiah belum memberikan alasan spesifik untuk perilaku unik ini, hal ini masih dipahami adalah bagian dari naluri alami mereka.

Baca Juga: Dengar Cita-cita Arsy, Ashanty Tak Mampu Bendung Air Matanya

Induk kucing biasanya melindungi anak-anak mereka dan akan melakukan apa saja untuk menjaga mereka dari bahaya dan predator.

Berikut adalah beberapa alasan umum mengapa induk kucing dapat memakan anak kucing mereka yang baru lahir.

1. Jika anak kucing memiliki cacat lahir kucing induk yang lahir mati atau sakit mungkin memakan anak kucingnya jika mereka lahir mati, sakit, atau memiliki cacat lahir ketika mereka lahir.

Namun, kadang-kadang dia tidak akan memakannya tetapi akan benar-benar mengabaikannya.

Ada contoh dimana induk kucing akan memisahkan atau meninggalkan anak kucing yang sakit dari anak kucing yang lainnya di area lain.

Jika Anda telah mengamati bahwa induk kucing mengabaikan anak kucing yang sakit, lepaskan dengan lembut dan beri makan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x