Para Istri Harus Tahu, Buya Yahya Jelaskan Apa Saja Dosa Besar Seorang Istri Terhadap Suami

- 30 Januari 2024, 09:04 WIB
Buya Yahya
Buya Yahya /Kanal YouTube Al Bahjah TV/

EDITORNEWS.ID – Pada salah satu kesempatan, Buya Yahya menjelaskan apa saja dosa-dosa besar seorang istri yang dibenci oleh Allah.

Sebagaimana dilansir dari video YouTube @Al-Bahjah TV yang diunggah pada 6 Juni 2023 lalu, Buya Yahya pada salah satu kesempatan mendapatkan pertanyaan dari seorang jamaah terkait Seperti apakah dosa-dosa seorang istri yang paling dibenci oleh Allah SWT.

Buya Yahya menjelaskan semua dosa tentunya dibenci oleh Allah, dan menjadi dosa besar ketika kita sebagai umat manusia malah meremehkan dosa-dosa tersebut.

“Dosa apapun kalau diremehkan jadi gede. Maka jangan sekali-kali Anda meremehkan dosa, karena meremehkan dosa itu biasanya menjadikan dia tidak menyadari dosa, sehingga karena dia tidak menyadari dosa sering melakukan dosa itu berulang-ulang. Makanya itu bahaya sekali,” ujar Buya Yahya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Melawan Rasa Was-Was Tingkat Tinggi? Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut Ini

Buya Yahya menjelaskan bahwa dosa yang paling besar seorang istri adalah ketika durhaka terhadap suami, begitupula sebaliknya dengan suami, dzolim terhadap istri juga merupakan dosa besar.

Untuk menjadi seorang istri yang baik terhadap suami agar terciptanya rumah tangga yang indah, Buya Yahya memberikan rumusnya.

“Hilangkan keinginan untuk memperbudak, siapkan diri untuk mengabdi, perbanyak kesabaran untuk menghadapinya, siapkan stok pengabdian yang banyak, terus begitu,” ujar Buya Yahya.

Selain itu, sebagai seorang istri janganlah sekali-kali megangkat suara dihadapan suami.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube @Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x