IU Mengubah Judul 'Love Wins' Setelah Serangan Balik — Temukan Nama Baru Lagunya Di Sini!

- 20 Januari 2024, 17:17 WIB
IU Mengubah Judul 'Love Wins' Setelah Serangan Balik — Temukan Nama Baru Lagunya Di Sini!
IU Mengubah Judul 'Love Wins' Setelah Serangan Balik — Temukan Nama Baru Lagunya Di Sini! /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Di tengah reaksi keras, IU mengumumkan dia akan mengubah judul single pra-rilisnya "Love Wins."

Pada 16 Januari 2024, IU merilis teaser poster untuk single pra-rilisnya yang akan datang, "Love Wins." Meskipun poster teaser memicu kegembiraan untuk perilisannya, banyak yang menyatakan keprihatinan mereka terhadap judul tersebut.

Kontroversi muncul akibat penggunaan ungkapan "cinta menang". Di media populer, "cinta menang" digunakan sebagai slogan dalam parade kebanggaan bagi minoritas seksual.

Banyak yang menilai penggunaan frasa tersebut sebagai judul lagu, yang dianggap sebagai lagu cinta antara seorang pria dan wanita, tidak tepat dan menghilangkan makna yang diatribusikan oleh komunitas LGBTQ+ pada frasa tersebut.

Baca Juga: RIIZE Mendapat Kecaman Karena Interaksi Dengan TikToker 'Mengejek' Rose BLACKPINK

Meskipun beberapa orang membela IU, dengan mengatakan bahwa judul lagunya tidak mengganggu arti asli dari "cinta menang", namun penyanyi solo tersebut masih mendapat reaksi keras.

IU Ganti Judul Single Pra-Rilis 'Love Wins'
Menyusul kontroversi tersebut, agensi IU, EDAM Entertainment, merilis poster teaser baru pada 19 Januari 2024, yang menampilkan judul baru untuk single pra-rilis, "Love Wins All."

Pihak label mengungkapkan bahwa mereka memilih untuk mengubah judul lagu untuk menghormati dan mendukung semua orang yang mencintai orang yang mereka cintai dengan berbagai cara.

Mereka menerima pendapat orang-orang yang menyatakan keprihatinan mereka dan menyatakan bahwa pesan-pesan berharga mungkin tertutupi oleh judulnya.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x