WOW! 'GOLDEN' Milik Jungkook BTS Menjadi Album Solo K-pop Dengan Chart Terpanjang di Billboard 200

- 11 Januari 2024, 14:07 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Tahun 2024 adalah awal yang baik bagi Jungkook, yang membuat gebrakan di Billboard 200 dengan prestasi bersejarah yang baru.

Jungkook BTS Membuat Sejarah Billboard dengan 'GOLDEN' sebagai Rilisan Chart Terpanjang di 200 Album Teratas
Rekor tersebut telah dipecahkan oleh anggota termuda BTS!

Pada tanggal 9 Januari, Billboard secara resmi mengungkapkan peringkat terbaru untuk 200 Album Teratasnya . Menurut data yang dikumpulkan, album studio pertama Jungkook”GOLDEN”menduduki posisi No. 28, menandai minggu kesembilan berturut-turut di chart.

Dengan pencapaian ini, "GOLDEN" menjadi album K-pop dengan posisi terlama di chart di antara solois Korea.

Baca Juga: Penampilan Jungkook & V Yang Bertelanjang Dada Membuat ARMY Kegilaan, SIMAK !

Hal ini juga menjadikan Jungkook artis solo Korea pertama yang mencapai prestasi tersebut, melampaui rekan satu bandnya V, yang mempertahankan delapan minggu berturut-turut pada tahun 2023 dengan”Layover.”

Di luar Billboard 200, maknae ini berhasil melanjutkan kekuasaannya di Billboard's Artist 100 , dengan naik hingga ke No. 20. Prestasi ini juga mengantarkan Jungkook menjadi bintang dengan charting terlama di Artist 100.

Pada Penjualan Album Teratas Saat Ini di Billboard , "GOLDEN" juga naik ke No. 9, dan juga menduduki No. 11 di chart Penjualan Album Teratas .

Album ini bukan satu-satunya yang mendapat sorotan dalam peringkat terbaru Billboard sejak judul lagu yang sangat disukai "Standing Next to You" naik di Hot 100 No. 70. Hal ini juga diikuti dengan penempatannya di chart Penjualan Lagu Digital , yang diklaim No.3.

Baca Juga: TikTok Jeon Somi Terus Dibanjiri Komentar Negatif — Ini Alasannya !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah