Saham YG Entertainment Jatuh Setelah Pendirian Label Pribadi Jennie BLACKPINK

- 27 Desember 2023, 15:51 WIB
Jennie BLACKPINK
Jennie BLACKPINK /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Sebelumnya diumumkan bahwa anggota Jennie BLACKPINK mendirikan label sendiri untuk aktivitas pribadinya. Sejak pengumuman tersebut, saham YG Entertainment mengalami penurunan di pasar.

Pada hari Selasa, 26 Desember, saham YG Entertainment mengalami penurunan tajam pada dini hari pasar. Musim gugur tersebut diyakini dipengaruhi oleh berdirinya label pribadi anggota Jennie BLACKPINK, ODDATELIER (OA).

Pada pukul 10:08 tanggal 26 Desember, saham YG Entertainment berada di harga KRW 51.000, yaitu sekitar $39 USD. Ini merupakan penurunan mengejutkan sebesar 3,65% (atau KRW 1.900) dari hari perdagangan sebelumnya.

Pada tanggal 24 Desember, yang merupakan hari perdagangan sebelumnya, Jennie mengumumkan pendirian perusahaannya sendiri, OA. Idol tersebut meluncurkan akun media sosial resmi labelnya dan berbagi pesan dalam bahasa Korea dan Inggris untuk mengumumkan pembukaan label tersebut.

Baca Juga: SBS Gayo Daejeon 2023 Dikritik Besar-besaran Karena Masalah Keamanan, Kamera & Suara Buruk

Mulai tahun baru dan seterusnya, Jennie akan melakukan aktivitas solo di bawah perusahaannya sendiri.

Namun, sang idol masih memiliki ikatan kontrak dengan YG Entertainment. Pada tanggal 6 Desember, YG Entertainment mengumumkan bahwa keempat anggota BLACKPINK kembali menandatangani kontrak dengan perusahaan untuk aktivitas grup.

Pengumuman tersebut menyatakan bahwa para anggota dan label akan terus memberikan kontribusi yang lebih memukau di dunia musik global sebagai perwakilan gelombang Hallyu.

Karena YG Entertainment hanya mengelola BLACKPINK sebagai sebuah grup dan Jennie telah mendirikan agensinya sendiri, banyak yang bertanya-tanya apakah ketiga anggota lainnya akan mengikuti jejaknya dan mendirikan label mereka sendiri.

Baca Juga: Mempesona! Anggota ITZY Merilis Lagu Hit Jennie BLACKPINK Di SBS Gayo Daejeon

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x