Fenomena Baru YG BABYMONSTER Pecahkan Rekor 22,59 Juta Penayangan Dalam 24 Jam Dengan Lagu Debutnya

- 29 November 2023, 14:34 WIB
BABYMONSTER
BABYMONSTER /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Girl grup baru dari YG Entertainment, BABYMONSTER, telah melakukan debut spektakuler, mencetak rekor baru sebagai "mesin pembuat rekor".

Lagu debut mereka 'BATTER UP', yang dirilis secara global pada tengah malam (waktu Korea) pada tanggal 27 November, telah melampaui 22,59 juta penayangan di YouTube dalam waktu 24 jam, membuat rekor tertinggi yang pernah ada untuk grup debut K-pop.

Mengingat lagu pra-debut mereka 'DREAM', yang dirilis musim panas lalu, membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk melampaui 50 juta penayangan, dampak ledakan BABYMONSTER secara signifikan melebihi ekspektasi baik dari dalam maupun luar industri musik.

Prestasi luar biasa ini semakin memantapkan gelar mereka sebagai 'monster rookie' yang diambil dari nama grup tersebut.

Baca Juga: Wow! MV 'Batter Up' BABYMONSTER Pecahkan Rekor BLACKPINK— Apa Selanjutnya?

Di iTunes, 'BATTER UP' telah menduduki puncak tangga lagu teratas harian di 21 negara di seluruh dunia dan masuk 4 besar di tangga lagu dunia, menarik perhatian yang signifikan.

Respons di Jepang dan Tiongkok sama antusiasnya. Lagu ini mencapai No. 1 di chart video musik platform terbesar Jepang Line Music dan chart real-time Hot Trending Song AWA.

Lagu ini juga menduduki puncak 'Music Index Chart' di platform musik terbesar Tiongkok, QQ Music.

'BATTER UP' menampilkan basis hip-hop khas YG Entertainment dan apa yang oleh beberapa fandom disebut sebagai 'YG hook', struktur awal, tengah, dan akhir yang jelas, yang secara jelas menandakan BABYMONSTER sebagai 'Made in YG'.

Baca Juga: Suga BTS Muncul Pasca Wajib Militer— ARMY Sangat Senang Dengan Pembaruan Pertama!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah