Tuai Perdebatan ! Situs Musik Terbesar Korea Mengkritik ‘GOLDEN’ Jungkook BTS Sambil Beri Skor Rendah ?

- 20 November 2023, 13:47 WIB
“GOLDEN” Jungkook BTS
“GOLDEN” Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Kritik IZM menjadi topik perdebatan setelah meninjau album solo Jungkook BTS "GOLDEN”.

Album solo Jungkook "GOLDEN", dalam bahasa Inggris sepenuhnya, mendapatkan pencapaian yang mengesankan di AS dengan 4 lagu memasuki Hot 100, mencapai peringkat tertinggi No. 5 dengan "Standing Next to You." Jungkook mencatat penjualan fisik lebih dari 2,1 juta kopi pada hari pertama.

Di Korea, situs ulasan musik IZM memberikan kritik untuk album solo pertama Jungkook "GOLDEN".

Dievaluasi oleh Han Sung Hyun, "GOLDEN" Jungkook hanya mendapat 2 dari 5 bintang dengan komentar ketat, menyatakan bahwa Golden "mengungkapkan kekurangan seorang bintang pop di era K-pop yang melampaui batas."

Baca Juga: Bikin Iri ! Jungkook BTS Memperpanjang Waktu Panggilan Video Call Dengan ARMY Karena Alasan Tak Terduga

"GOLDEN" dikritik oleh IZM karena kurang koherensi dan individualitas, muncul semata-mata untuk kesuksesan komersial, menekankan ambisi pendapatan HYBE lebih dari sebelumnya.

Upaya Jungkook untuk menggambarkan citra bintang global diteliti, menyimpulkannya sebagai tiruan belaka. Jungkook dievaluasi sebagai upaya untuk meniru ikon musik pop seperti Michael Jackson, Justin Timberlake, Justin Bieber.

“GOLDEN tidak berbeda dengan beberapa daftar putar acak, disatukan secara algoritme. GOLDEN adalah bukti yang jelas tentang keinginan HYBE untuk menghapus 'K' dari 'K-pop.'

Mirip dengan LE SSERAFIM yang membawa warna Rosalía atau NewJeans meniru PinkPantheress dalam suaranya. Mungkin kompetisi Jungkook bukan sesama artis tetapi suara AI yang sedang tren,” tulis Han Sung Hyun.

Baca Juga: Jungkook BTS, Jimin BTS Dan Cha Eun Woo ASTRO Jadi Member Boy Grup Paling Populer Bulan Ini, Ada Bias Kamu ga?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x