Tuai Kejayaan ! Kerja Keras Jungkook BTS Dalam Proses Pembuatan Yang Luar Biasa Untuk Mencapai “GOLDEN”

- 4 November 2023, 14:47 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Pada tanggal 3 November. Jungkook BTS akhirnya merilis album solonya yang sangat dinanti-nantikan, Golden.

Tanggapan terhadap rekor tersebut telah memecahkan rekor-breaking, dengan album mencapai penjualan first-day terbesar oleh solois di Hanteo. Bahkan publikasi musik yang dihormati telah meninjau album dengan pujian tinggi.

Hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis, Golden tampaknya telah mencapai semua tolok ukur kesuksesan komersial dan kritis, memperkuat posisi Jungkook sebagai bintang pop pembangkit tenaga listrik secara global.

Sementara pencapaian ini mungkin terlihat mudah bagi seseorang yang berbakat seperti maknae emas BTS, penyanyi itu baru-baru ini mengungkapkan proses melelahkan yang sebenarnya yang masuk ke dalam pembuatan rekaman.

Jungkook menjadi tuan rumah siaran langsung di Weverse untuk mengobrol dengan penggemar setelah rilis albumnya dan memberikan rincian rinci tentang proses rekaman.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Diduga Di Banned Di Cina, Memicu Kegemparan Besar Di Media Sosial

Meskipun dia lugas tentang mengakui mengapa dia tidak berpartisipasi dalam bagian penulisan lagu dari album, dia adalah pembuat keputusan akhir dalam hal memilih trek.

Jungkook mengatakan dia menghabiskan banyak pertimbangan dalam memilih lagu-lagu dan menyebutkan bahwa dia menerima banyak bantuan dari ketua HYBE Bang Si Hyuk.

Selain proses produksi, pekerjaannya tidak kalah menuntut sebagai vokalis. Dia memainkan setiap lagu di album satu per satu selama siaran langsung.

Ketika judul lagu, "Standing Next To You," muncul, penyanyi itu mengingat itu menjadi lagu yang sangat sulit untuk direkam, terutama karena paduan suara yang panjang dan lapisan harmoni.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x