Dari Jimin BTS Hingga NewJeans, Inilah Artis Kpop Dinominasikan Di Billboard Music Awards 2023

- 27 Oktober 2023, 11:51 WIB
Jimin BTS, NewJeans
Jimin BTS, NewJeans /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jimin BTS dan NewJeans mendapatkan empat nominasi di Billboard Music Awards 2023, dengan kategori K-pop diperluas

Menurut daftar nominasi yang diumumkan oleh Billboard pada 26 Oktober (waktu setempat), Jimin dinominasikan dalam kategori berikut di Billboard Music Awards 2023: Top Selling Song, Top Global K-pop Artist, Top K-pop Album, dan Top Global K-pop Song.

NewJeans dinominasikan dalam kategori Top Billboard Global Artist (tidak termasuk Amerika Serikat), Top Global K-pop Artist, dan Top K-pop Album. Dalam kategori Lagu K-pop Global Teratas, baik "Ditto" dan "OMG" dinominasikan.

TWICE menerima nominasi dalam tiga kategori, sementara Stray Kids dan Tomorrow X Together (TXT) menerima nominasi dalam dua kategori.

Baca Juga: Lagi Asyik Nongkrong Jungkook BTS, Cha Eun Woo ASTRO Dan Jaehyun NCT Malah Di Rusuhi Penggemar

Meskipun hiatus mereka karena masalah kontrak, FIFTY FIFTY dinominasikan dalam kategori Top Duo/Group dan Top Global K-pop Song.

BLACKPINK dan BTS Suga dan Jungkook masing-masing dinominasikan dalam satu kategori.

Billboard Music Awards dianggap sebagai salah satu dari tiga upacara penghargaan musik teratas di Amerika Serikat, bersama dengan American Music Awards dan Grammy Awards.

Tahun ini, tidak seperti tahun lalu, empat kategori K-pop telah ditambahkan, dan sebagian besar artis Korea termasuk dalam kategori ini. Jimin, NewJeans, dan FIFTY FIFTY adalah satu-satunya yang dinominasikan dalam kategori non-K-pop.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Terlihat Aktif Syuting Acara TV Baru Di Tengah Ketidakjelasan Pembaruan Kontrak YG

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah