NewJeans Mendapat Reaksi Beragam Karena Sering Berbicara Dalam Bahasa Inggris, Mengapa?

- 23 Oktober 2023, 11:34 WIB
NewJeans
NewJeans /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Reaksi beragam tertuju pada NewJeans setelah beberapa netizen memperhatikan seringnya mereka menggunakan bahasa Inggris.

Pada tanggal 22 Oktober, sebuah postingan komunitas online berjudul, "Sejujurnya saya berharap para anggota NewJeans berhenti berbicara bahasa Inggris" dibuat.

Dalam postingan tersebut, keterangannya mengklarifikasi penulis asli yang diidentifikasi sebagai Kelinci, yang merupakan penggemar berat NewJeans. Namun, OP menunjukkan seringnya NewJeans menggunakan bahasa Inggris dalam video, siaran, dan musik mereka juga. Dinyatakan:

“Di samping segalanya, aku sangat menyukai semua anggota NewJeans. Aku terobsesi dengan lagu-lagu mereka dan aku juga penggemar beratnya.

Baca Juga: HEBOH! Mantan Anggota LOONA INI Bikin Fans Terkejut Usai Mengungkap Konser Penggemar Solo Pertama

Namun saat ini, NewJeans banyak menggunakan bahasa Inggris. Minji, Danielle, dan Hanni hanya berbicara dalam bahasa Inggris satu sama lain, dan meskipun saya memahami bahwa penggemar internasional berterima kasih atas hal ini, saya merasa K-idol kehilangan identitas mereka.

Lagu-lagu NewJeans juga memiliki lebih banyak lirik bahasa Inggris daripada lirik bahasa Korea, dan karena ketiga anggota tersebut selalu berbicara bahasa Inggris, itu hanya sedikit menyedihkan."

Sementara itu, OP juga menceritakan siaran langsung dari NewJeans, di mana anggota termuda Hyein dilaporkan mengungkapkan pemikirannya tentang anggotanya yang berbicara dalam bahasa Inggris sepanjang hari.

“Akhir-akhir ini, ada siaran langsung (?) yang kontroversial dimana Hyein setengah bercanda dan setengah serius, mengatakan bagaimana para anggota akan berbicara dalam bahasa Inggris sepanjang hari dan dia tidak tahan mendengarnya lagi.

Baca Juga: Terharu! Idol Ini Sediakan Kursi Untuk Mini Fan Meeting, Bikin Fans Menangis Air Mata Bahagia !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x