Lisa BLACKPINK Mendapat Penghargaan Dari Pemerintah Thailand, Memicu Reaksi Beragam !

- 6 Oktober 2023, 15:02 WIB
Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Bangkok Post melaporkan bahwa Lalisa "Lisa" Manoban, dari provinsi Buriram, Thailand, menemukan namanya dalam daftar penerima penghargaan yang diakui oleh Kementerian Kebudayaan Thailand.

Upacara penghargaan dijadwalkan berlangsung di Pusat Kebudayaan Thailand di Bangkok pada 3 Oktober.

Lisa diatur untuk menerima Penghargaan Wattanakunathorn (Pemimpin Duta Budaya) kehormatan. Penghargaan ini mewakili apresiasi pemerintah Thailand atas peran Lisa dalam mempromosikan budaya Thailand di seluruh dunia.

Menteri Kebudayaan Thailand Sermsak Pongpanich memuji Lisa atas perannya dalam menetapkan tren tidak hanya di kalangan orang Thailand tetapi juga di kalangan penggemar internasional.

Baca Juga: Kembali Ke Mode Awal ! V BTS Bikin ARMY Terpesona Dengan Debut Rambut Barunya Saat Live

Perwujudan kekuatan lunak Lisa telah terbukti dalam merevitalisasi pariwisata budaya danmenyuntikkan pendapatan ke komunitas lokal.

Ini adalah MV solo debut Lisa "Lalisa." Dalam MV, dia memasukkan kuil Phanom Rung dari kampung halamannya dalam narasi, di samping menampilkan keahlian tradisional Thailand.

Pilihan Lisa untuk mengenakan pakaian kuning tradisional menghasilkan lonjakan pesanan online dan secara keseluruhan pendapatan pengrajin lokal.

Kecintaan Lisa pada Luk Chin Yuan Kin (bakso ala Thailand) dan saus Nam Prik Pao (saus cabai Thailand) juga telah mengumpulkan minat yang signifikan pada hidangan khas Buriram.

Baca Juga: Best Of The Best ! MV ‘Like Crazy’ Jimin BTS Telah Melampaui 100 Juta Views Di YouTube

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah