Powerfull ! IU Membanggakan pengaruh Luar Biasanya Di Korea, Melampaui Popularitas BLACKPINK

- 18 Agustus 2023, 18:55 WIB
IU Dan BLACKPINK
IU Dan BLACKPINK /Meri/

EDITORNEWS.ID_ IU membuktikan pengaruh luar biasanya di Korea berkat karir musiknya yang sukses dan kontribusinya kepada komunitasnya.

Peringkat 10 konser terlaris oleh artis wanita di Korea dirilis di mana IU menempati peringkat pertama dengan "The Golden Hour: Beneath the Orange Sun."

Konser dua malam di Olympic Seoul Stadium mengumpulkan lebih dari 87.000 concert-goers. BLACKPINK berada di urutan kedua tetapi hanya mengumpulkan 20.000 penonton konser, empat kali lebih rendah dari konser IU.

-Situasi kontras K-pop masuk dan keluar dari Korea

IU dan BLACKPINK memiliki dua daya tarik yang sangat kontras bagi audiens target mereka.BLACKPINK diarahkan ke pasar Barat dengan gaya liberal yang berani.

Baca Juga: Setelah Kontroversi, Posisi Tulisan Tangan FIFTY FIFTY Menarik Perhatian : Pengkhianatan Berhala

Sementara, IU berfokus pada penonton Korea yang menyukai balada pop yang menenangkan dan lembut dan penyanyi dengan penampilan yang lembut.

Kini banyak tren musik baru muncul dan terus berkembang, balada pop mempertahankan tempat khusus di inti kenikmatan musik publik.

Jelas untuk melihat IU memenuhi standar yang ditegakkan oleh penonton Korea, dari penampilannya hingga kemampuan vokalnya dan diskografi besar yang didedikasikan untuk balada pop.

Komponen utama lainnya yang penting untuk kesuksesan IU adalah senioritasnya. Dia mulai bekerja di industri hiburan 15 tahun sebelum BLACKPINK.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x