Solo V BTS Merekam Kinerja Yang Tidak Berjalan Dengan Baik: Apa Alasannya?

- 15 Agustus 2023, 14:02 WIB
V BTS
V BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Baru-baru ini, V BTS merilis 2 lagu pra-rilis untuk album mini solonya "Layover".

Berkolaborasi dengan Min Hee Jin untuk arahan kreatif dan membanggakan 5 MV untuk 5 lagu, V BTS benar-benar fokus pada  solonya dan menarik perhatian signifikan dari penggemar dan publik.

Tampaknya solo V BTS merekam kinerja yang lesu meskipun ada upaya besar, karena 2 lagu pra-rilis, "Love Me Again" dan "Rain Days" hanya mencapai hasil sederhana di tangga musik.

“Love Me Again" dan "Rainy Days" keduanya telah naik melalui tangga lagu. Namun, peringkat mereka tidak terlalu menjanjikan.

Di tangga musik Korea Selatan, "Love Me Again" memulai debutnya di #36 di MelOn, sementara "Rainy Days" mengamankan posisi #71 di MelOn, gagal masuk tangga lagu Flo pada hari pertama.

Baca Juga: Paling Banyak Dikritik ! Jisoo Tidak Takut Jika BLACKPINK Bubar ?

V BTS memiliki fandom yang begitu besar dan antisipasi publik yang tinggi, angka-angka ini agak mengecewakan.

Tidak diragukan lagi V adalah salah satu idol paling terkenal di industri Kpop. Namun, kedua trek pra-rilisnya gagal bertahan di dalam tangga lagu Top 200 Spotify AS selama lebih dari 1 hari. Dengan pencapaian ini, akan menjadi tantangan bagi anggota BTS untuk mencapai puncak Billboard Hot 100 pada minggu berikutnya.

Sementara MV untuk "Love Me Again" mencetak rekor untuk menjadi salah satu MV solo Kpop tercepat yang mencapai 1 juta penayangan di YouTube, itu hanya mencapai 36 juta penayangan setelah empat hari rilis - jumlah yang mengesankan untuk artis Kpop tetapi tertinggal dari "Seven" MV sesama anggota BTS.

Sedangkan, "Rainy Days" memiliki kinerja YouTube yang lebih sederhana, mengumpulkan 15 juta penayangan setelah tiga hari.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah