Paling Banyak Dikritik ! Jisoo Tidak Takut Jika BLACKPINK Bubar ?

- 15 Agustus 2023, 13:52 WIB
Jisoo BLACKPINK
Jisoo BLACKPINK /Meri/

EDITORNEWS.ID_Kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment telah mendekati masa berlakunya, pada tanggal 8 Agustus kemarin merupakan kontrak terakhir BLACKPINK dengan YG Entertaiment.

Ada banyak kekhawatiran tentang pembubaran girlgroup tersebut. Di tengah hal ini,perhatian diberikan kepada Jisoo BLACKPINK yang merupakan salah satu solois Kpop paling sukses pada tahun 2023 bersama Jungkook BTS.

Setelah 7 tahun debut, Jisoo akhirnya merilis album single solo pertamanya, "Me", dan lagu utama "Flower" pada Maret 2023. Meskipun menjadi anggota terakhir BLACKPINK yang solo, Jisoo menikmati banyak prestasi, dan memiliki promosi solo yang mengesankan.

Judul lagu Jisoo, "Flower", adalah campuran unik dari berbagai genre musik, mulai dari instrumen tradisional Korea hingga pengaruh Cariberia dan suara jebakan kontemporer.

Dengan demikian, lagu tersebut dengan cepat mendapatkan berbagai pujian dari para kritikus musik, meskipun ada kontroversi yang diangkat terhadap kemampuan vokal Jisoo.

Baca Juga: Curiga ! Rumor Hubungan Romantis Jeon So Mi Dengan Mingyu Seventeen, Ini Tanggapan Netizen

Pada awal Juli, "Bunga" Jisoo mengamankan kemenangan keduanya di acara Inkigayo. Ini menandai kemenangan ke-9 lagu tersebut sejak dirilis pada bulan Maret, menyusul pencapaian sebelumnya di M Countdown, Music Bank, dan Music Core.

Video musik untuk "Flower" mencapai 300 juta tampilan dan 9,5 juta suka di YouTube hanya dalam 88 hari. Ini berdiri sebagai rekor tercepat untuk artis solo Korea, menyoroti pengaruh Jisoo yang independen dari BlackPink.

Penyanyi dari grup fenomenal itu juga memecahkan rekor Lisa, menjadi artis Korea tercepat yang mencapai 100 juta streaming hanya dalam 32 hari.

Setelah rilis awal, "Flower" memegang posisi kedua di tangga lagu Billboard Global 200. Lagu ini menjadi trek ketiga yang paling banyak dialirkan di platform, mengikuti "Lalisa" Lisa dan "SIM" Olivia Rodrigo.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x