Kontroversi Rekor Musik Jungkook BTS: Guinness World Records Dikritik Hebat oleh ARMY

- 24 Juli 2023, 20:39 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Sahidin/

EDITORNEWS.ID- Baru-baru ini Guinness World Records mendapat kritik keras dari para penggemar Jungkook BTS setelah salah satu ARMY mengunggah poster yang menunjukkan prestasi musik Jungkook dengan lagu debut solonya SEVEN.

Dalam tweet tersebut ARMY menyatakan bahwa Jungkook telah memecahkan rekor Guinness World Records karena lagu tersebut menjadi salah satu yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Namun Guinness World Records memberikan komentar yang tak terduga, meminta sumber informasi atas klaim tersebut

ARMY pun memberikan berbagai fakta untuk mendukung klaim mereka, Jumlah pendengar SEVEN di Spotify memang mengesankan, melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Harry Styles dengan lagunya As it Was.

Baca Juga: Misteri Reuni Smugglers Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In Menimbulkan Spekulasi Beragam

Namun, beberapa netizen juga menyoroti bahwa SEVEN sebenarnya bukan lagu solo, melainkan kolaborasi dengan artis lainnya

sehingga tidak sepenuhnya sesuai dengan kategori rekor yang ditetapkan oleh Guinness World Records Hanya nama Jungkook yang mempunyai lagu tersebut

ARMY menyatakan bahwa kesalahan serupa juga terjadi pada lagu Havana milik Camila Cabello yang masuk Guinness World Records meskipun juga merupakan lagu kolaborasi.

Akibat ketidaksesuaian aturan main yang dinilai tidak konsisten oleh Guinness, ARMY mendesak pihak Guinness untuk memeriksa klaim tersebut dengan seksama.

Baca Juga: Presiden Partai Buruh dan KSPI Tolak Rencana Perubahan Kelas BPJS Kesehatan Jadi Program KRIS JKN

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x