Jadwal Pertandingan Timas Indonesia vs Argentina

- 19 Juni 2023, 14:25 WIB
Timnas Indonesia vs Argentina Malam ini (foto Twitter /@PSSI
Timnas Indonesia vs Argentina Malam ini (foto Twitter /@PSSI /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Skuad La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – telah mendarat di Jakarta pada Jumat 16 Juni 2023 malam WIB. Tim asuhan Lionel Scaloni itu langsung disambut oleh jajaran PSSI, termasuk Ketua Umum Erick Thohir.

Timnas Indonesia mendapat kesempatan yang amat langka. Sebab, dengan ranking FIFA yang rendah, Skuad Garuda akan berjumpa Argentina. Saat ini, Argentina berada di posisi paling atas ranking FIFA dan baru juara Piala Dunia 2022.

Sebelum berjumpa Argentina, Indonesia lebih dulu menjajal kekuatan dengan berduel lawan Palestina. Pada duel yang dimainkan hari Rabu (14/6/2023) malam WIB, Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Palestina.

Timnas Argentina datang ke Jakarta untuk laga FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) mendatang, dengan kick-off pada pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Kembali Tayang! Drama “The Uncanny Counter 2” Rilis Dua Poster Terbaru dan Umumkan Tanggal Tayang

Sang juara dunia 2022 tiba di Jakarta setelah melalui sekitar selama sepekan terakhir di China. Sebab, mereka harus melakoni laga kontra Australia terlebih dulu di Workers Stadium, Beijing, China, pada Kamis 15 Juni 2023 lalu.

Di atas kertas, Indonesia diprediksi kalah dari Argentina. Namun, pelatih Shin Tae-yong telah meminta anak asuhnya untuk tenang dan tidak gugup. Saya meminta pemain menikmati pertandingan tersebut, supaya bisa tampil lebih rileks," ucap Shin Tae-yong.

Ketua PSSI, Erick Thohir, memberikan target tinggi untuk Timnas Indonesia. Sadar bahwa peluang Indonesia menang cukup sulit, Erick Thohir memasang target imbang dan menyiapkan bonus.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa duel kontra Argentina bukanlah untuk hiburan semata.

Baca Juga: Marc Marquez Mundur Dari MotoGP Jerman, Apa Alasannya?Baca Juga: WOW! Scarlett x Exo Raih Berhasil Raih 1M Kurang Dari 10 Menit

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah