Kasus Dexter Cosplay Kini Akan Masuk Ranah Hukum

- 1 Maret 2023, 22:50 WIB
Dexter, talen dari Tretan Muslim disebut lakukan pelecehan seksual
Dexter, talen dari Tretan Muslim disebut lakukan pelecehan seksual /

EDITORNEWS.ID - Dexter, salah satu talent dari WHY Crew milik Tretan Muslim kini jadi perbincangan hangat. Pria yang memiliki nama asli Ayub Sagara itu diduga melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu cosplayer wanita, Ai Hanazono. Tindakan itu diduga terjadi sekitar bulan Februari lalu.

Kasus ini mencuat dari unggahan Ai Hanazono melalui akun instagramnya. Dalam unggahan tersebut diduga percakapan lewat WhatsApp antara Dexter dengan adik dari Ai. Percakapan itu membahas topik dewasa, dan bahkan Dexter sempat meminta adik Si untuk melakukan salah satu permintaannya.

Dexter meminta adik Ai untuk memfoto sang kakak dalam keadaan tak berbusana. Dexter juga menyuruh adik Ai Hanazono supaya melakukannya secara diam-diam. Percakapan tersebut ternyata langsung ketahuan oleh Ai. Ia yang kesal lantas mengunggahnya ke Instagram untuk mem-viral-kan kelakuan Dexter.

Ai Hanazono melakukan itu untuk mengetahui apakah ada itikad baik dari Dexter untuk melakukan klarifikasi dan permintaan maaf. Namun hal itu nampaknya tak kunjung hadir. Ai Hanazono kembali mengunggah soal kejadian tersebut pada 17 Februari lalu. Dalam tangkapan layar yang berisikan kata-kata tersebut, Ai menyebut dirinya akan mengambil jalur hukum. Hal itu dikarenakan Dexter dinilai tidak memiliki itikad baik.

Baca Juga: Bermain Peran di Film Kembang Api, Hanggini Ungkap Masalah Mental yang Pernah Dialaminya

Hingga berita ini dibuat, belum ada kabar resmi terkait laporan Ai Hanazono soal kejadian tersebut. Namun diyakini bahwa Ai memang akan menyelesaikan kejadian ini lewat jalur hukum.

Dexter sendiri merupakan cosplayer yang sudah memulai karirnya sejak 2017. Namanya makin dikenal banyak orang setelah bergabung dengan Tretan Muslim dalam konten dark joke di YouTube. Dexter sering dipanggil mutan karena memiliki kondisi tubuh yang berbeda.

Dexter mengalami kondisi yang disebut ichytosis. Kondisi ini disebabkan oleh mutasi genetik yang termasuk salah satu penyakit langka di dunia. Karena kondisinya ini, Dexter memiliki kulit yang nampak kering dan bersisik di sekujur tubuhnya. ***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x