Anggota Girlband K-pop AESPA Tampil dengan Avatar Digital Mereka Selama Konser 'SYNK: HYPER LINE'

- 28 Februari 2023, 22:24 WIB
Mereka terkenal sebagai grup metaverse pertama di alam semesta K-pop
Mereka terkenal sebagai grup metaverse pertama di alam semesta K-pop /

EDITORNEWS.ID - Mereka di Stadion Indoor Jamsil di Seoul timur, Minggu, 26 Februari 2023 Milik SM Entertainment. Mereka terkenal sebagai grup metaverse pertama di alam semesta K-pop, aespa terdiri dari empat anggota Karina, Winter, Giselle dan Ningning dan empat avatar digital yang mewakili masing-masing dari mereka.

Untuk memanfaatkan karakteristik unik ini, perusahaan manajemennya SM Entertainment mengeluarkan kartu truf untuk konser solo pertamanya akhir pekan lalu.

Membawa avatar virtual ke panggung tengah dan membuat mereka menari selaras dengan rekan-rekan manusia mereka.

Entitas digital mencuri adegan itu sejak awal pertunjukan 120 menit, Minggu. Sebelum empat anggota manusia meledak ke atas panggung.

Baca Juga: Jungkook BTS Hapus Instagram, Karena Sudah Terlalu Kaya?

Karakter virtual hiper-realistis menampilkan "Girls" single utama dari EP kedua grup yang dirilis Juli lalu - di layar LED transparan dengan menyambut sekitar 5.000 penonton di Stadion Indoor Jamsil di Seoul timur.

Mereka kemudian membentuk tim yang sempurna dengan rekan-rekan mereka dan memimpin pertunjukan dengan energi mereka yang melimpah dan membanjiri panggung dengan kemegahan visual.

Avatar virtual hanya dapat membawakan beberapa lagu, termasuk "Illusion" (2022), "Menagerie" (2023) dan "Black Mamba" (2020), mungkin karena tingginya biaya untuk membawa mereka ke panggung.

Meskipun demikian, mereka dengan jelas menunjukkan bagaimana aespa berbeda dari grup K-pop lainnya dan bagaimana ia akan menggunakan teknologi canggih di masa depan untuk meningkatkan kinerjanya ke tingkat berikutnya.

Baca Juga: Jungkook BTS Menonaktifkan Instagram, ini Alasannya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah