Empat Alasan Mengapa K-pop BLACKPINK Kemungkinan Akan Meninggalkan YG Entertainment

- 18 Februari 2023, 22:49 WIB
kemungkinan pembaruan kontrak girl grup dengan harapan hasil yang positif
kemungkinan pembaruan kontrak girl grup dengan harapan hasil yang positif /

 

EDITORNEWS.ID - Pada Agustus 2023 mendatang kontrak eksklusif BLACKPINK dengan YG Entertainment akan resmi berakhir. Akibatnya, penggemar menunjukkan kekhawatiran besar tentang kemungkinan pembaruan kontrak girl grup dengan harapan hasil yang positif.

Namun, outlet media Korea Sports World percaya bahwa peluang untuk pembaruan rendah dan mengajukan 4 alasan mengapa BLACKPINK kemungkinan meninggalkan YG.

Pada 1 Januari 2023, YG Entertainment mengumumkan bahwa girl grup baru mereka, BABYMONSTER akan memulai debutnya dalam tahun ini. Sejak saat itu, perusahaan telah merilis berbagai teaser dan trailer untuk mempromosikan BABYMONSTER.

Mengenai hal ini, Sports World menunjukkan "tren" dalam tahun-tahun perpanjangan kontrak YG. Secara khusus, debut BLACKPINK dimulai pada tahun 2016, yang juga merupakan tahun ketika girl grup senior YG, 2NE1, memperbarui kontrak mereka.

Baca Juga: Saat Konser Suga BTS Nanti, HYBE Dikabarkan Borong Satu Lantai Hotel

Akibatnya, YG Entertainment tidak melanjutkan dengan 2NE1 dan malah melakukan all-in dengan girl grup baru saat itu, BLACKPINK.

Demikian pula, tahun debut BABYMONSTER jatuh ke periode yang sama di mana kontrak BLACKPINK berakhir.

Oleh karena itu, kemungkinan YG akan fokus pada girl grup baru ini sebagai gantinya, sementara BLACKPINK dapat mengikuti langkah-langkah 2NE1 dengan pergi.

Selain itu, pasar idola saat ini semakin muda, dengan idola generasi ke-4 debut sejak usia 13-14 tahun. Sementara itu, usia rata-rata BLACKPINK adalah 26,3 tahun, dengan Jisoo dan Lisa, yang tertua dan termuda, berusia 28 dan 26 tahun ini.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah