Tunjukkan Sikap Nasionalis, BTS Tuai Pujian karena Ucapkan Imlek dengan 'Happy Seollal Greeting'

- 23 Januari 2023, 22:54 WIB
BTS tuai pujian karena ucapkan 'Happy Seollal'
BTS tuai pujian karena ucapkan 'Happy Seollal' /

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, pada Minggu, 22 Januari 2023 kemarin masyarakat berkebudayaan Cina ataupun Tionghoa merayakan hari raya tahun baru imlek.

Selain masyarakat Cina, masyarakat lainnya selain berkebudayaan Cina pun turut memeriahkan perayaan imlek dan saling mengucapkan salam 'gong xi fa cai'.

Baru - baru ini, grup K-Pop legend, yaitu BTS kembali menjadi pembicaraan publik dan menyita atensi ARMY.

Pasalnya, melalui channel YouTube 'BANGTANTV', ketujuh anggota BTS baru-baru ini mengunggah video ucapan Selamat Tahun Baru Imlek kepada para penggemarnya yang turut merayakan.
Alih-alih menuliskan "Happy Lunar New Year" atau "Happy Chinese New Year", anggota BTS mengunggah video tersebut dengan judul "2023 Happy Seollal Greeting".

Baca Juga: Tahukah ARMY, Dibalik Popularitasnya, Negara -negara Ini Justru Melarang BTS Tampil di Wilayahnya

Tak hanya pada judul videonya saja, namun dalam video tersebut anggota BTS juga menyebut Tahun Baru Imlek sebagai 'Seollal'.

Sontak aksi BTS tersebut pun langsung menuai banyak pujian dari ARMY karena dianggap bersikap nasionalis dan peduli dengan budaya negara sendiri.

Tidak sedikit ARMY yang menuliskan komentar positif dalam laman media sosial yang menampilkan ucapan anggota BTS.

"Inilah yang seharusnya dilakukan. Seollal adalah Seollal", ujar netizen.

"Aku suka sekali dengan BTS karena mereka mengangkat kesadaran budaya. Seperti budaya lainnya, kita harus lebih sering menggunakan kata-kata asli Korea daripada berusaha menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris," ujar netizen lainnya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x