Tahukah ARMY, Dibalik Popularitasnya, Negara -negara Ini Justru Melarang BTS Tampil di Wilayahnya

- 23 Januari 2023, 22:47 WIB
Daftar negara yang melarang BTS tampil di wilayahnya
Daftar negara yang melarang BTS tampil di wilayahnya /

EDITORNEWS.ID - Sebagai grup K-Pop fenomenal dan terpopuler, BTS memiliki banyak jutaan penggemar alias ARMY yang berasal dari berbagai negara.

Hampir beberapa negara di belahan dunia pun telah mengenal BTS, bahkan masyarakatnya juga banyak yang mengidolakan BTS alias menjadi ARMY.

Namun selain dicintai oleh ARMY dari berbagai negara, ternyata terdapat juga beberapa negara yang menolak BTS, bahkan melarang grup K-Pop tersebut tampil.

Negara-negara tersebut pun menolak kehadiran BTS karena disebabkan oleh berbagai alasan, mulai dari faktor politik hingga dianggap membawa pengaruh buruk.

Baca Juga: Hadiri Paris Fashion Week, Jimin BTS Foto Bareng Robert Pattinson dan David Beckham

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah daftar 4 negara yang pernah melarang BTS tampil.

1. Korea Utara, menjadi negara pertama yang melarang BTS tampil di negaranya, bahkan tidak hanya untuk konser, lagu-lagu K-pop dan drama Korea lainnya pun dilarang keras ditonton oleh seluruh warga negara tersebut oleh pemerintah Korea Utara.

2. Rusia, negara yang terletak di benua Eropa ini juga pernah melarang BTS di negaranya, padahal ARMY di negara ini termasuk yang terbesar, bahkan bukan hanya dalam bentuk penampilan umum, melainkan pada sebuah pemutaran film konsernya.

3. Malaysia, bermula pada tahun 2019 lalu terdapat seorang pengkhotbah populer bernama Syed Bakri yang memprotes rencana kedatangan BTS untuk tampil di negaranya.

Mengutip dari Koreaboo, pengkhotbah tersebut mengunggah sebuah unggahan di media sosial yang menolak kedatangan BTS karena dianggap menyesatkan bahkan juga membandingkan tanggapannya dengan Rusia yang sebelumnya juga melarang penayangan film konser BTS.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x