Personel BTS Beri Dukungan untuk Jin yang Resmi Wajib Militer

- 14 Desember 2022, 15:59 WIB
Ada Jin BTS dan Chenle NCT, inilah 55 idol K-Pop yang memiliki zodiak Sagitarius.
Ada Jin BTS dan Chenle NCT, inilah 55 idol K-Pop yang memiliki zodiak Sagitarius. /Twitter @jingallery/Twitter @chenlepics

EDITORNEWS.ID - Kim Seok Jin alias Jin BTS resmi menjalani wajib militer. Ia bergabung dengan pusat pelatihan Divisi Infanteri 5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, pada 13 Desember 2022.

Kepergiannya pun dilepas oleh enam member BTS lainnya. Lewat Instagram, ketujuh member BTS terlihat berpose bersama dan mengucapkan salam perpisahan untuk Jin.

“Hyung, pulanglah dengan selamat. Kami mencintaimu,” ujar grup tersebut dalam caption unggahannya.

Secara personal, J-Hope juga mengunggah momen kebersamaannya dengan Jin. Ia pun menuliskan sebuah pesan manis untuknya.

Baca Juga: Kebiasaan Buruk Anggota BTS yang Harus Diperbaiki, Simak Selengkapnya

“Hyung, tetaplah bahagia dan sehat!!! Aku mencintaimu,” tuturnya melengkapi foto tersebut.

Pada 12 Desember 2022, Jin BTS mengunggah foto terbarunya dengan kepala plontos di Weverse. Sementara BigHit Music selaku agensi BTS meminta para ARMY untuk tidak mendatangi pusat pelatihan militer dengan alasan keamanan dan keselamatan.

Masa wajib militer seseorang berbeda-beda karena sejumlah faktor. Mulai dari cabang militer tempat mereka berada, tugas aktif, dan non-aktif.

Masa dinas Angkatan Darat dan Marinir Korea Selatan adalah 21 bulan, Angkatan Laut 23 bulan, dan Angkatan Udara 24 bulan. Adapun untuk tugas tak aktif yakni 24 bulan bagi pekerja sosial atau kerja sama internasional, 34 bulan bagi tenaga teknis industri, dan 36 bulan bagi mereka yang menyelesaikan tugas sebagai dokter, pengacara, dokter hewan, atau peneliti ahli.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x