Jin BTS Membuat Permintaan Pada ARMY Setelah Dikonfirmasi Mendaftar Militer Pada 13 Desember

- 25 November 2022, 09:41 WIB
Kim Seokjin BTS
Kim Seokjin BTS /

EDITORNEWS.ID – Jin akan menjadi anggota BTS pertama yang mendaftar ke militer, meninggalkan 6 anggota yang akan menyusul sesuai rencana masing-masing.

Menurut Kementerian Pertahanan Nasional, Jin BTS akan mendaftar pada 13 Desember di pusat pelatihan perekrutan di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Kim Seokjin akan menerima pelatihan selama lima minggu sebelum ditempatkan di unit garis depan.

Jin mengumumkan niatnya untuk mendaftar setelah konser BTS di Busan bulan lalu.

Baca Juga: Jin BTS Antisipasi Keberangkatanya Ke Militer ‘ARMY, Jangan Datang Ke Pusat Pelatihan. Itu Bisa Berbahaya’

Bahkan, setelah kembali ke Korea menyusul penampilan single solonya 'The Astronaut' bersama Coldplay di Buenos Aires, Argentina, ia mengajukan permohonan pembatalan wajib militer.

Jin, yang tahun ini berusia 30 tahun, mendapat rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda pendaftarannya sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi tahun 2020.

Oleh karena itu, pendaftarannya ditunda hingga akhir tahun ini. Namun Jin BTS mengambil langkah untuk mengajukan permohonan pembatalan dan memutuskan untuk mendaftar.

Kementerian Pertahanan Nasional berada dalam posisi untuk memberikan kesempatan kepada BTS jika para anggota sendiri ingin berpartisipasi dalam suatu acara untuk kepentingan umum atau kepentingan nasional setelah pendaftaran.

Baca Juga: Nama RM BTS Memiliki Arti dan Alasan Pemberian Nama, Simak Penjelasannya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x