Akan Berangkat Wajib Militer, Apa Sanksi dan Akibatnya jika Jin BTS Mangkir dari Wamil ?

- 23 Oktober 2022, 16:48 WIB
Jin BTS
Jin BTS /Instagram

EDITORNEWS.ID - Grup K-Pop terpopuler, yaitu BTS telah dikonfirmasi akan mengikuti pelatihan wajib militer, dimulai dari anggota tertua mereka, yaitu Jin BTS.

Setelah selesai melaksanakan konser mereka yang bertajuk "Yet to come in Busan" pada 15, Oktober 2022, BTS akan kembali lagi untuk comeback tahun 2025 setelah menyelesaikan wamil.

Seperti diketahui, para pria Korea dewasa berbadan sehat diwajibkan untuk menjalani wajib militer sesuai dengan ketetapan umur yang di sepakati.

Namun apa jadinya jika Jin BTS ternyata mangkir untuk mengikuti wamil ?

Baca Juga: Tahukah ARMY, Cafe Magnate, Milik Ayah Jimin BTS Diserbu ARMY hingga Antriannya Membludak

Melansir dari berbagai sumber,
aturan wajib militer merupakan bentuk antisipasi negara Korea Selatan dari serangan Korea Utara.

Dan bila seseorang tidak menjalani wamil atau mangkir dari wamil, mereka akan mendapatkan sejumlah konsekuensi, seperti tersingkirkan dari kehidupan sosial, hambatan dalam pekerjaan, hingga kasus ekstrem berupa karier yang hancur.

Melansir dari The Korea Herald, terkait isu pengecualian wamil sebelum - sebelumnya, BTS tidak pernah mengungkapkan atau mengajukannya secara resmi.

HYBE, sebagai agensi yang menaungi BTS berusaha untuk tidak memberikan kesan bahwa merekalah yang menginginkan hal tersebut, karena jika terjadi masalah terkait wajib militer, contohnya seperti sengaja menghindari kewajiban tersebut, hal tersebut berpotensi 'mematikan' karier bintang yang paling menjanjikan sekalipun.

Kasus Yoo Seung-joon merupakan salah satu contoh nyata dari akibat menghindari wajib militer di Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x