‘Sebagai Anggota Jin Akan Mendaftar Pada Bulan Desember’ Menteri Terkait Akan Konfirmasi Secepatnya

- 6 Oktober 2022, 15:15 WIB
Jin BTS
Jin BTS /Instagram

EDITORNEWS.ID – Akankah BTS dibebaskan dari wajib militer? Keputusannya akan segera diumumkan.

Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Park Bo-kyun mengatakan mereka akan mengumumkan posisi mereka pada bulan Desember tentang masalah dinas militer BTS.

Park Bo-kyun, Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, mengatakan dalam audit parlemen dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata pada 5 September:

“Sebagai anggota Jin akan mendaftar pada bulan Desember, kami akan mengkonfirmasi posisi kementerian sesegera mungkin.”

Baca Juga: Taehyung BTS Berkomunikasi dengan Bahasa Isyarat, Kelompok ARMY Tunarungu Membuat Video Reaksi yang Menyentuh

Jin, anggota tertua BTS, lahir pada tahun 1992, dan pendaftarannya telah ditunda hingga akhir tahun ini di bawah amandemen Undang-Undang Dinas Militer 2020.

Jika revisi terhadap apa yang disebut "Undang-Undang Khusus BTS tentang Layanan Militer," yang saat ini tertunda di Majelis Nasional, tidak disahkan, ia harus mendaftar awal tahun depan.

Menteri Park telah merilis pernyataan mengenai masalah dinas militer yang masih dalam pertimbangan tersebut.

“Kami sedang meninjau secara komprehensif banyak aspek yang berbeda, termasuk bagaimana pertahanan nasional adalah tugas suci, dinas militer adalah simbol keadilan, bagaimana BTS telah mempromosikan Korea sebagai pelopor budaya Korea, telah memiliki efek riak ekonomi yang sangat besar.”

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah