Daebak! Daechwita 'Agust D' Suga BTS Lampaui 200 Juta Streaming di Spotify

- 18 Juli 2022, 15:58 WIB
Suga BTS
Suga BTS /

EDITORNEWS.ID - Sebagai grup K-Pop terpopuler, BTS selalu sukses membawa pulang nominasi dan mencetak rekor tangga lagu di beberapa platform, salah satu nya di Spotify.

Melansir dari Pinkvilla, “Daechwita” Agust D mencetak rekor baru di Spotify, dimana pada 17 Juli 2022, lagu populer alter ego Suga BTS, Agust D yang bertajuk “Daechwita” telah melampaui 200 juta streaming di Spotify.

Sebagai informasi, judul lagu “Daechwita” diambil dari tema-tema penceritaan dan musik tradisional Korea yang berkembang secara alami menjadi pansori 'storytelling' dan perkusi kkwaenggwari.

Tema tersebut dikembangkan kembali agar masyarakat dapat menikmati suara daechwita asli, yaitu sebuah karya musik militer tradisional Korea.

Baca Juga: Jumlah Penghasilan Masing - masing Anggota BTS Hanya dari Postingan Bersponsor di Instagram, Milyaran Rupiah

Elemen lagu 'daechwita' memiliki judul dan video musik yang sama, serta dirilis pada hari yang sama dengan mixtape.

Melansir dari beberapa sumber, berkat Agust D yang berhasil melampaui 355 juta penayangan di YouTube pada 4 April 2020, video musik lagu “Daechwita” dari mixtape “D-2” dirilis kali kedua pada 22 Mei 2020.

Hal tersebut merupakan rekor pertama dan terbanyak di antara musik video lagu yang dirilis oleh Suga BTS.

SUGA BTS dan Agust D sama - sama merupakan seorang rapper, penulis lagu, dan produser rekaman yang berasal dari Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x