RM BTS Pinjamkan Koleksi Pribadinya ke Museum, Aksinya dinilai Ciptakan Gelombang Besar pada Seni Korea

- 15 April 2022, 10:56 WIB
RM BTS sangat menyukai seni dan gemar berkunjung ke Galeri Museum
RM BTS sangat menyukai seni dan gemar berkunjung ke Galeri Museum /Lamtiur Indah Sari/

EDITORNEWS.ID - Leader BTS, yaitu RM BTS memang terkenal sebagai penyuka seni dan gemar mengisi waktu luang nya dengan berkunjung ke museum dan galeri.

Melansir dari Koreaboo, pada 16 April 2022 RM telah meminjamkan koleksi pribadinya ke sebuah galeri museum, dan para ARMY penasaran hingga berlomba - lomba untuk melihatnya.

Aksi RM tersebut di sebut - sebut telah membuat gelombang besar pada seni Korea dan dinilai dapat membangkitkan minat pada pameran seni di Korea.

Koleksi pribadi RM tersebut adalah sebuah patung yang dibuat oleh Kwon Jin Kyu, dan saat ini dipajang di Museum Seni Seoul atau SeMA.

Baca Juga: Daftar Makanan Favorit Para Member BTS, dari Mie Dingin Korea hingga Churros, ARMY Suka yang Mana ?

Menurut kurator Han Hee Jean, pameran, 'Kwon Jin Kyu Centennial: Angel of Atelier,' kabarnya telah dikunjungi oleh 1.300 orang setiap hari dan merupakan rata - rata pengunjung yang jauh lebih tinggi daripada pameran SeMA lainnya.

Pendiri dan direktur Galeri PKM, yaitu Park Kyung Mee pun memuji aksi Leader BTS tersebut karena ketertarikannya yang tulus pada seni telah menciptakan inspirasi baru bagi para penggemar untuk mengunjungi galeri museum.

Hal tersebut di sinyalir sebagai salah satu upaya menghidupkan kembali minat publik pada seni tradisional Korea.

"Minat dan kecintaannya pada seni benar-benar tulus. Jika RM tidak melakukan musik, saya pikir dia mungkin akan pergi ke sekolah pascasarjana untuk belajar sejarah seni," ujar Park Kyung Mee.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x