Momen BTS Menjadi Korban Komentar Xenophobia dan Memicu Kemarahan ARMY

- 29 Desember 2021, 19:43 WIB
 BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID – ARMY Peru menaikkan tren tagar #ATVEExcuse me, karena komentar yang dikeluarkan pada program ATV News Morning Edition.

Acara tersebut yang dipandu oleh Alicia Retto dan Fernando Díaz, berbicara tentang anggota BTS. Pembicaraan tersebut mengarah pada hal tidak menyenangkan dan sampai pada penggemar BTS.

Akibatnya para penggemar grup musik Korea Selatan tersebut tidak menunggu lama dan menuntut permintaan maaf dari saluran televisi

Pembawa acara ATV News Morning Edition mengirimkan catatan tentang perayaan ulang tahun Jimin, salah satu anggota BTS.

Baca Juga: Ujian Untuk Jadi Bapak, Terlihat Saat V BTS Usilin Namjoon Berkali Kali dengan Cara Ini

Namun, Fernando Díaz menyebut mereka dengan nama makanan fusion Peru-Cina, menyebabkan kemarahan penggemar, yang menunjukkan bahwa itu merujuk pada kasus xenophobia.

Fans Bangtan pun tak segan-segan berdemonstrasi di jejaring sosial, melalui tagar #ATVEExcuse me yang menjadi tren dalam hitungan jam.

ARMY menuntut permintaan maaf atas kasus tersebut dan menandai saluran televisi di tweetnya. Tweet tersebut memicu ARMY di seluruh dunia untuk mencari tahu apa yang telah terjadi.

Baca Juga: Solois Asia Pertama Dalam Sejarah Suga BTS Debut Di No. 1 Billboard Digital Song Sales Chart

Akibatnya, aksi kritik juga dilakukan oleh hampir seluruh ARMY dunia dan hal tersebut menjadi populer di beberapa negara.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x