Buat Netizen Kagum! Diusia Muda, IU Telah Menorehkan Banyak Prestasi yang Sangat Luar Biasa

- 26 Desember 2021, 19:29 WIB
Lee Jieun atau IU
Lee Jieun atau IU /

EDITORNEWS.ID - Lee Ji-eun atau yang sangat dikenal dengan IU merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu dan aktris yang berasal dari Korea Selatan.

IU melakukan debut pada tahun 2008, di bawah naungan LOEN Entertainment sebagai penyanyi dengan album mini pertamanya Lost and Found.

Baru-baru ini, seorang netizen membuka topik di tentang karir mengesankan IU.

Dia menyamakan usia IU saat menorehkan banyak prestasi tersebut dengan usia dan tahun kelahiran jika terjadi di masa kini.

Baca Juga: Momen yang Sempat Heboh Pada Masanya Dimana Jungkook BTS Terlihat Hampir Dipukul oleh Sang Manajer

Lagu "Nagging", program SBS "Heroes", dan sindrom lagu "Good Day" terjadi saat IU berusia 18 tahun (kelahiran 2004) -contohnya Wonyoung IVE, Lee Jaehee WEEEKLY, dan Yoon STAYC.

Kembali hits dengan lagu "U&I" di usia 19 tahun (kelahiran 2003) dan lanjut dengan hits daebak lagu single yang ditulisnya sendiri "Friday" di usia 21 tahun (kelahiran 2001).

Merilis album remake pertamanya "A Flower Bookmark" dan "Not Spring, Love, or Cherry Blossoms" -yang masuk chart musik tiap musim semi- di usia 22 tahun (kelahiran 2000).

Puncaki seluruh chart musik dengan lagu yang ditulisnya "Leon" dan merilis album Chatshire di usia 23 tahun (kelahiran 1999).

Rilis lagu "Through the Night", "Palette", dan "Autumn Morning" serta tampil di panggung legendaris MMA dengan lagu "Dear Name" di usia 25 tahun (kelahiran 1997).

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x