Tepat 5 Tahun Debut, BLACKPINK Ungkap Arti Sesungguhnya BLINK Bagi Mereka!

- 8 Agustus 2021, 12:58 WIB
Thank you so much Blinks,
Thank you so much Blinks, /

  EDITORNEWS - Selamat hari ulang tahun bagi grup musik wanita asal Korea Selatan yaitu BLACKPINK. Pasalnya, hari ini Minggu, 8 Agustus 2021 tepat kelima tahun mereka debut didunia musik Korea Selatan.

Black Pink atau ditulis bergaya sebagai BLACKPINK adalah sebuah grup penyanyi yang dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari para anggota seperti Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Blackpink mulai debut pada tanggal 8 Agustus 2016, dengan single mereka berjudul Square One, yang menghasilkan "Whistle," lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan.

Melansir dari Wikipedia, single ini juga menghasilkan "Boombayah" sebagai single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang mendapat rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton oleh artis Korea.

 Baca Juga: Ternyata Jimin BTS Trauma dengan Serangga Menggemaskan Ini Karena Pernah Masuk ke Celana Dalamnya

Berkat perjuangan keras mereka, Blackpink sukses dengan beberapa penghargaan New Artist of the Year di 31st Golden Disc Awards dan 26th Seoul Music Awards.

Kesuksesan Blackpink sebagai grup musik wanita terpopuler sejak awal debutnya tidak hanya berkat kerja keras mereka, namun juga dukungan yang luar biasa dari para BLINK, sebutan bagi para penggemarnya.

BLINK sendiri nama fansbase Blackpink yang mulai dibentuk tepat 5 bulan setelah debut, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2017.

BLINK merupakan singkatan dari BLACKPINK itu sendiri, merupakan dua buah warna yang berartikan feminim namun tetap fierce atau sangar.

Baca Juga: Saingan Aktor Veteran Kim Soo Hyun, Kim Taehyung Akan Menjadi Aktor Drama Korea dengan Bayaran Termahal

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x