Naver Corporation Resmi Investasi ke Induk Indosiar 'EMTEK', Akankah Kerjasama Konten Korea ?

- 12 April 2021, 17:44 WIB
Kolase Naver, Emtek, dan Indosiar
Kolase Naver, Emtek, dan Indosiar /

EDITORNEWS - Baru baru ini, Kabar baik datang dalam dunia media dan teknologi nasional. Naver, Perusahaan teknologi media asal Korea Selatan baru baru ini telah dikabarkan menanam modal dalam bentuk investasi kepada EMTEK atau PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk.

Pernyataan ini telah disampaikan oleh pihak Naver secara langsung. Dilansir dari koreantimes, Naver telah mengucurkan dana senilai 150 Juta dolar dengan tujuan mampu memperkuat posisinya di pasar Asia Tenggara.

Dilansir dari akun instagram @kfm.korea, EMTEK telah memperoleh investasi sebesar 150 juta dollar atau sekitar 2,18 Triliun rupiah.

Baca Juga: Ungkap Perilaku Kencan Toxic Seo Ye Ji, Youtuber Ini Bongkar Blak-Blakan

Baca Juga: Jelang Ramadan Billy Ziarah ke Makam Sang Kakak Olga Syahputra

Emtek merupakan perusahaan media raksasa yang telah menaungi channel televisi SCTV, Indosiar, serta beberapa aplikasi online.

Investasi ini dilakukan dengan harapan adanya kerjasama Layanan Cloud dan konten dari kedua perushaan. Selain itu juga terdapat tujuan agar mampu menciptakan kolaborasi peluang bisnis baru yang lebih luas lagi di Asia Tenggara.

Naver sendiri merupakan perusahaan media yang telah menaungi berbagai teknologi dan aplikasi di Korea. Diantaranya layanan internet, Line Massanger, dan Line Webtoon.

Salah satu layananya, Line Webtoon bahkan telah menempati posisi pertama sebagai penyedia layanan komik online nomor 1 di Indonesia.

Baca Juga: Hubungan Billy Syahputra dan Amanda Manopo Menuai Komentar dari Hengky Kurniawan: Enggak Nyesel Putus Bil?

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x