Menteri ESDM Perintahkan SPBU Vivo Menaikan Harga BBM, Pengamat Ekonomi: Tak Masuk Akal Sangat Mencurigakan

- 4 September 2022, 18:54 WIB
Masyarakat serbu SPBU Vivo usai pemerintah naik harga Pertalite, ini perbaindingan harga BBM terbaru Pertamina dan Vivo
Masyarakat serbu SPBU Vivo usai pemerintah naik harga Pertalite, ini perbaindingan harga BBM terbaru Pertamina dan Vivo /Instagm @ajie_alvaro_pratama/

 

EDITORNEWS.ID - Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada Sabtu,3 September 2022, siang. 

Pengumuman siang hari ini juga sekaligus membuat harga BBM jenis Pertalite menjadi Rp10.000 per liternya, Solar naik menjadi Rp6.800 per liter, dan Pertamax tembus Rp14.500 per liter.

Dikutip dari Kanal YouTube Sekretaris Presiden pengumuman kenaikan tersebut diinformasikan Langsung Presiden Joko Widodo melalui siaran langsung di Jakarta.

Melalui Menteri ESDM Arifin Tasrif secara langsung menyampaikan informasi kenaikan resmi tersebut pada, Sabtu (03/09/2022).

Baca Juga: Bagaimana Cara Menggunakan e-Billing Pajak? Yuk, Simak Ulasan Lengkap KlikPajak

"Pertalite menjadi Rp 10.000 per liter dan solar subsidi menjadi Rp 6.800 per liter dan Pertamax 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter, imbuhnya.

Sementara itu Menteri ESDM Arifin Tasrif dikabarkan memerintahkan SPBU Vivo untuk menaikan harga BBM Revvo 89 usai kenaikan BBM Pertalite yang diumumkan pada 3 September 2022.

Perintah Menteri ESDM untuk menaikan harga BBM di SPBU Vivo sontak langsung disoroti oleh pengamat Ekonomi Anthony Budiawan.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Jambi Dalam Pengendalian Inflasi Bahan Pangan

Menurutnya, perintah untuk menaikan harga BBM Vivo tidak masuk akal dan sangat mencurigakan.

“Perintahkan Vivo naikkan harga merupakan kebijakan tidak masuk akal, merugikan keuangan rakyat untuk memberi keuntungan kepada Vivo: transfer uang rakyat kepada pengusaha SPBU. Kenapa? Siapa diuntungkan kalau Vivo untung? Apakah ada KKN? KPK masih ada,” katanya dalam cuitan twitter di akun @/AnthonyBudiawa.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x