Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Jambi Dalam Pengendalian Inflasi Bahan Pangan

- 28 Agustus 2022, 00:34 WIB
Tito Karnavian
Tito Karnavian /

EDITORNEWS.ID - Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Beliau melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, 27 Agustus 2022.

Kedatangan Tito Karnavian disambut langsung Gubernur Jambi Al Haris dan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan jajarannya di bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Mendagri Tito Karnavian hadir pada Higt Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID ) Provinsi Jambi yang digelar di Gedung Lantai 2 Mahligai Bank 9 Jambi. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang hadir pada acara memberikan masukan kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi minta agar Jambi harus melakukan pengendalian inflasi pada bahan pangan. 

Baca Juga: Bejad, Ayah di Jambi Tega Cabuli Putri Tirinya Hingga Hamil, Ironisnya Korban Merupakan Penyandang Disabilitas

TPID Provinsi Jambi dapat melakukan pengendalian inflasi pada bahan pangan, salah satu upaya yang dapat dilakukan dengan menyediakan pasokan ikan nila sebab analisa BI dan BPS, bahan pangan pemicu inflasi di Jambi antara lain bawang merah dan ikan nila, kata Tito Karnavian.

Gubernur Jambi saat memberi pemaparan terkait kondisi ekonomi dan inflasi di Provinsi Jambi saat High Level Meeting, bahwa komitmen pertama terkait pengendalian inflasi ini, yaitu  menjaga inflasi sesuai koridor 4K, yaitu keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

Selain melakukan kunjungan kerja, Tito Karnavian akan mengikuti prosesi pemberian penghargaan gelar adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi, diberikan oleh Ketua LAM Jambi Hasan Basri Agus.

Penganugerahan tersebut berlangsung di Balairung Sari LAM Jambi, Provinsi Jambi, dengan gelar adat melayu Jambi tingkat utama Sri Paduko Setyo Payung Negeri.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah