Presiden RI Jokowi: Program Kartu Prakerja Diperuntukan untuk Semuanya

- 18 Maret 2021, 10:23 WIB
Pertemuan Presiden RI Jokowi kepada sejumlah penerima Kartu Prakerja di Istana Negara, Rabu, 17 Meret 2021.
Pertemuan Presiden RI Jokowi kepada sejumlah penerima Kartu Prakerja di Istana Negara, Rabu, 17 Meret 2021. /Twitter.com/@Jokowi

EDITORNEWS - Maraknya jumlah angka pencari tenaga kerja dibandingkan dengan lapangan pekerjaan, apalagi banyak karyawan yang di PHK karena pemasukan lebih kecil daripada pengeluaran.

Untuk itu pemerintah membuat suatu program yakni Kartu Prakerja, program ini setidaknya bisa membantu mereka pencari kerja bisa mendapatkan bimbingan untuk meningkatkan potensi mereka untuk bekerja.

Bukan hanya bimbingan saja yang diberikan, para peserta yang terdaftar menjadi anggota prakerja akan diberi uang tunai sebesar Rp600 ribu yang ditransfer kedalam rekening sendiri.

Baca Juga: Mensos Risma: Sentra Kreasi ATENSI Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi Beri Manfaat bagi Para UMKM

Baca Juga: Mensos Risma Baru saja Resmikan Sentra Kreasi Atensi Kartini Temanggung

Program Kartu Prakerja telah meningkatkan keterampilan penerimanya secara berkelanjutan dengan 1.700 macam pelatihan dari 165 lembaga yang dipilih sesuai kebutuhan dan minat peserta.

Pelatihan para peserta juga berlangsung lebih cepat dimana pun berada karena melalui daring seperti yang dikutip melalui akun Twitter @jokowi.

"Informasi yang saya terima, terdapat lima jenis pelatihan yang paling diminati peserta yakni pemasaran daring, food and beverages, teknologi informasi, perkantoran, dan kewirausahaan, ujar Jokowi ".

Baca Juga: Jokowi Himbau Masyarakat Bayar Pajak Menggunakan e-Filing Lebih Mudah dan Praktis

Baca Juga: Jokowi Setujukan Investasi Miras Papua Punya Miras Wati Efek Mabuk Tingkat Top

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah