Kabar Baik! Calon Haji dari Makassar bisa Terbang ke Arab Saudi Tanpa Mampir ke Jakarta Lagi

- 23 April 2022, 10:27 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, tahun ini Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah haji. (Foto ilustrasi: Pixabay)
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, tahun ini Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah haji. (Foto ilustrasi: Pixabay) /

EDITORNEWS.ID - Kabar baik pelaksanaan ibadah haji ditahun 2022 akan dibuka kembali oleh Pemerintah Arab Saudi dengan kuata 1 juta orang.

Sementara itu untuk Indonesia diberi jumlah kuata sebanyak 100.051 jemaah juga memberangkatkan 1.901 petugas untuk membantu keperluan jamaah haji.

Bagi masyarakata Indonesia yang berdomisili di Makassar dapat pergi ke Arab Saudi tanpa harus mampir ke Jakarta lagi.

Informasi ini disampaikan oleh Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua PT Garuda Indonesia, Berthon Hutapea.

Baca Juga: Tol KM 149 Gedebage Bandung Akan Dilakukan Uji Coba H-7 Lebaran Sebagai Jalan Keluar Arus Mudik 2022

“Rencana penerbangan umrah dan haji dari UPG (Hasanuddin Interntional Airport) akan dibuka pada bulan Mei mendatang,” ujarnya.

“Alhamdulillah, segera dibuka kembali layanan penerbangan langsung bagi jamaah haji dan umrah oleh PT. Garuda Indonesia,” lanjutnya.

“Kami juga membaha kesediaan maskapai dalam layanan domestik seperti Makassar-Bone-Kendari dan rute Tana Toraja-Balikpapan. Kita (rencananya) siapkan dana subsidi rintisan,” timpalnya.

Baca Juga: Kuota Mudik Gratis Bagi Warga DKI Jakarta Habis, Begini Tanggapan Kemenhub

Untuk biaya keberangkatan jamaah haji mencapai besaran biaya hingga Rp 81.747.844,04

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x