Banjir dan Longsor di Deli Serdang, Mensos Risma Berikan Bantuan Sosial

- 19 November 2021, 15:44 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi lokasi banjir di Simbolangit Sumatera Utara
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi lokasi banjir di Simbolangit Sumatera Utara /Dok Humas Kemensos/

EDITORNEWS - Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo Sumatera Utara baru saja mendapatkan musibah banjir yang mengenangi 3 desa.

Banjir tersebut mengakibatkan 3 desa mengalami longsor yakni Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang.

Mengetahui daerah tersebut mengalami banjir hingga tanah longsor lantas menggerakan Menteri Sosial Tri Rismaharani untuk berkunjung ke lokasi.

Kedatangan Mensos Risma dan staf tidak lain untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut.

Baca Juga: Kemenag Berikan Insentif untuk Rp1,5 Juta bagi Guru PAI Non PNS, Simak Kapan Dicairkan

"Melihat kondisi seperti ini, dikhawatirkan bisa terjadi longsor susulan. Kalau itu terjadi akses masyarakat bisa terputus. Ada 7 dusun yang rawan terputus aksesnya bila terjadi longsor susulan. Jadi solusinya kita akan siapkan 7 lokasi bufferstock (lumbung sosial). Gunanya sebagai cadangan makanan mereka kalau seandainya terjadi sesuatu," ucapnya, Jumat, 19 November 2021.

"Saya lihat hunian warga juga rawan terhadap longsor. Oleh karena itu, kita akan bantu warga untuk direlokasi lahan maupun rumahnya," lanjutnya.

Untuk Deli Serdang, Kemensos menyalurkan santunan kepada ahli waris atas nama Rasmiken Boru Ginting sebesar Rp15.000.000.

Santunan korban luka atas nama Sama Ginting sebesar Rp5.000.000 sedangkan total nilai santunan keseluruhan sebesar Rp159.967.718.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Meringkus 3 Pelaku Penggelapan Tanah Milik Nirina Zubir Termasuk ARTnya Sendiri

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x