Dandim Sarko Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Ajak Junjung Tinggi Toleransi tanpa Pandang Agama

- 1 April 2021, 13:34 WIB
Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Dandim Sarko
Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Dandim Sarko /

EDITORNEWS - Kerukunan antar umat beragama sejatinya harus ditanamkan sejak dini. Diharapkan tidak hanya menjadi slogan yang diucapkan saat momen-momen tertentu.

Sebagai bangsa yang besar dan majemuk, sangat penting menjaga persatuan dan kesatuan bangsa salah satunya dengan menanamkan dan mempererat kerukunan antar umat beragama.

Guna mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, Kodim 0420 Sarko menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Aula Ahmad Yani Kodim Sarko.

Baca Juga: Terima Tim Penilai Lomba Binter Dandim Berharap Peningkatan Kodim Sarko dan Bisa Jadi Contoh

Baca Juga: Disperindag Ajak Masyarakat Garut untuk Bangun Pabrik Pakan Ayam

Mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI-AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Kegiatan ini dihadiri Amrizal, S.Ag MM, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Merangin, Drs. Trisno Sarsono Wakil Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota FKKPI dan KNPI serta anggota Koramil jajaran Kodim 0420 Sarko.

Dalam sambutannya, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis mengatakan hal ini penting untuk dilaksanakan demi terciptanya kerukunan umat beragama.

"Sangat penting untuk dilaksanakan forum dialog antar umat beragama, agar setiap komponen warga masyarakat di wilayah Kodim Sarko ini bisa lebih menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama, serta untuk menciptakan dan meningkatkan kerukunan dan kedamaian dalam rangka persatuan dan kesatuan" ujar Dandim.

Baca Juga: Pengusaha Bus Asal Ciamis Rela Banting Stir untuk Bantu Perekonomian Karyawan Saat Pandemi

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah