Setelah 3 Tahun Vakum Bandara Depati Parbo Kerinci Kembali Dibuka

- 5 Januari 2024, 15:10 WIB
Bandara Depati Parbo Kerinci Provinsi jambi
Bandara Depati Parbo Kerinci Provinsi jambi /editornews/

EDITORNEWS.ID -  Bandara Depati Parbo Kerinci sempat mati suri, kini bandara kembali pengoperasian, dan diharapkan bisa ramai kembali pada Jumat, 05 Januari 2024.

Peresmian itu operasional bandara Depati Parbo oleh Pj. Bupati Kerinci Asraf, setelah sebelumnya sempat lama vakum penerbangan di Bandara Depati Parbo Kerinci.

 

Pj.Bupati Kerinci, Asraf Bersama Kajari Sungai Penuh Antonius, melakukan terbang perdana dengan maskapai Susi Air, rute Kerinci-Jambi, dengan waktu penerbangan 45 menit, pada Jumat 5 Desember 2024.

Asraf mengatakan dengan dibukanya penerbangan udara, merupakan hadiah dari  Gubernur Jambi Al Haris kepada masyarakat Kerinci-Sungai Penuh dalam rangka HUT Provinsi Jambi 6 Januari 2024.

Baca Juga: Lokasi Tabligh Akbar Bersama Ustadzah Halimah Alaydrus Hari Ini Jumat, 5 Januari 2024 di Kalimantan Selatan

Penerbangan ini telah mempersingkat waktu dari Jambi menuju Kerinci- Jambi hanya 45 menit. Penerbangan ini juga akan memberi dampak positif  langsung bergairahnya sektor ekonomi masyarakat sekaligus akan meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten dan Kota.

Dikatakan Asraf "kegiatan penerbangan di Bandara Depati Parbo sempat vakum hampir 3 tahun lamanya, dan sudah lama dinanti nantikan oleh masyarakat dan pelaku usaha".

Untuk itu harga tiketnya juga dibuat ekonomis berkisar Rp300-Rp450 ribu. Lebih lanjut Asraf mengatakan dirinya yang didukung oleh Forkopimda, ke depan akan memperjuangkan penambahan rute penerbangan dua kali dan satu kali menjadi setiap hari, tandasnya.

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah