Pihak Damkar Ungkap Fakta-fakta Kebakaran Masjid Islamic Center Jakarta

- 22 Oktober 2022, 10:05 WIB
Pihak Damkar Ungkap Fakta-fakta Kebakaran Masjid Islamic Center Jakarta
Pihak Damkar Ungkap Fakta-fakta Kebakaran Masjid Islamic Center Jakarta /Istimewa

EDITORNEWS.ID – Kebakaran melanda Masjid Raya Jakarta Islamic Center di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu 19 Oktober 2022. Kebakaran menghanguskan kubah masjid dan sejumlah bagian lainnya.

Penyebab pasti kebakaran ini pun masih didalami oleh pihak kepolisian. Namun tim damkar telah menemukan beberapa fakta yang mungkin bisa dijadikan penyebab utama musibah tersebut.

1. Terjadi saat Perbaikan Kubah

Penyebab utama kebakaran diduga akibat pengerjaan proyek revitalisasi bagian kubah dan dalam masjid. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan.

"Untuk penyebabnya sendiri dugaan sementara akibat perbaikan proyek di Masjid Raya Jakarta Islamic Center," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan salah satu petugas damkar bernama Karim. Ia mengklaim kebakaran terjadi akibat adanya aktivitas pekerjaan perbaikan kubah yang berlangsung sejak 26 Agustus 2022.

“Masjid Raya JIC sedang dalam masa renovasi yang dikerjakan oleh PT Dwi Agung Sentosa Pratama yang ditunjuk oleh PT Mitra Sindo Makmur berdasarkan surat nomor 017/MSM/VIII/2022. Tertanggal 19 Agustus 2022," ucap Karim.

2. Kronologi

Sebagai informasi, Masjid Raya JIC mengalami kebakaran setelah Shalat Ashar sekitar pukul 15.15 WIB. Api pertama kali terlihat dan membakar dari sisi barat kubah Masjid JIC.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah