Lanjutkan Program Penguatan Ekonomi Sumut, Dinas Koperasi Salurkan Bantuan ke Pelaku UMKM di Langkat

- 27 Agustus 2022, 08:42 WIB
Anggota Komisi A DPRD-SU Hendro Susanto (dua dari kanan) dan Plt Kadis Koperasi UKM Langkat, D Suriono (tiga dari kiri) serahkan bantuan alat UKM kepada pelaku UMKM secara simbolik.
Anggota Komisi A DPRD-SU Hendro Susanto (dua dari kanan) dan Plt Kadis Koperasi UKM Langkat, D Suriono (tiga dari kiri) serahkan bantuan alat UKM kepada pelaku UMKM secara simbolik. /

EDITORNEWS.ID - Pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut kembali menggelar program penguatan ekonomi.

Yakni lewat penyaluran bantuan sejumlah alat produk UMKM kepada para pelaku usaha.

Sasarannya kali ini adalah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Langkat.

Program yang digagas secara nasional itu diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah di Sumatera Utara.

Baca Juga: Bejad, Ayah di Jambi Tega Cabuli Putri Tirinya Hingga Hamil, Ironisnya Korban Merupakan Penyandang Disabilitas

"Untuk hari ini kita membagikan beberapa produk UKM yang merupakan program lanjutan dari Dinas Koperasi Sumatera Utara. Dimana kita Dinas Koperasi Kabupaten Langkat mendapat beberapa bantuan seperti gerobak, tenda dan alat usaha lainnya," ujar Plt Kadis Koperasi Langkat, D. Suriono, di halaman Kantor Koperasi Kabupaten Langkat, Jumat, 26 Agustus 2022 sore.

Didampingi Kabid UKM Rica Nerita Vera dan Kasi Pengawasan Muhammad Rafi, Suriono berharap program ini menjadi program berkelanjutan.

"Kita lihat dari jumlah pelaku UMKM di Langkat sungguh sangat banyak. Kita berharap dengan bantuan yang bertahap ini dapat meningkatkan perekonomian khususnya pelaku UKM di daerah Langkat. Dan kita juga berterimakasih kepada ibu Rika selaku kabid UKM yang telah berjuang keras agar Kabupaten Langkat mendapat bantuan," ujarnya.

"Kepada pak Gubernur, Edy Rahmayadi, melalui dinas koperasi Provinsi Sumatera Utara kita ucapkan terimakasih. Juga kepada bapak Plt Kabupaten Langkat yang telah memberi kami kepercayaan sehingga dinas koperasi Kabupaten Langkat ke depannya dapat memajukan perekonomian daerah melalui pelaku usaha," ujarnya melanjutkan.

Baca Juga: Viral Dapat Orderan Kuburkan Janin Bayi, Driver Ojol Ungkap Praktik Pembunuhan oleh Ibu si Bayi

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x