Banjir di Jember Telan Satu Korban Jiwa dan Merendam 55 Rumah

- 9 Januari 2022, 23:04 WIB
Banjir di Kecamatan  Kaliwates , Kabupaten Jember
Banjir di Kecamatan Kaliwates , Kabupaten Jember /

EDITORNEWS. ID - Hujan lebat yang mengguyur hingga menyebabkan banjir di beberapa perumahan, dengan ketinggian air lebih kurang 1 meter di Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Banjir yang terjadi di Jalan Gurami, Lingkar  Krajan, RT 02/RW 04, Kelurahan Sempusari, Pada hari Minggu, 09 Januari 2021 Pukul 15.00 WIB.

Sebagian warga perumahan yang diterjang banjir mengungsi menyelamatkan diri ke perumahan Cluster Kerapu di rumah saudaranya.

Dua wilayah Kelurahan Sempusari, dan Kelurahan Kaliwates Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember yang parah hingga merendam 55 unit rumah.

Baca Juga: Viral! Seorang Pria Nekat Maling Besi Tutup Lubang Saluran Air Trotoar Pejalan Kaki di Kota Bungo

Mengerikan, banjir dikawasan perumahan Bumi Mangli Resuiden Cluster Salmon Rt.03/Rw.04  mencapai 1 meter hingga menghayutkan 1 unit kendaraan roda empat.

Selain itu terdapat dua orang warga yaitu suami-istri terseret arus Sungai Permisen, di Desa Kemiri, Kecamatan Panti, kabupaten Jember.

Tim SAR yang di bantu warga menemukan 1 orang korban banjir kondisi meninggal dunia atas nama Sirat (50) tahun dan satu orang korban hanyut terbawa arus masih dalam pencarian atas nama Suliha (47) tahun.

Baca Juga: Viral Wali Kota Surabaya Turun Tangan Atur Arus Lalu Lintas di Jalan Akibat Tergenang Air

Banjir mulai terlihat surut pada pukul 17.00 WIB, debit air mulai berkurang dan warga mulai membersihkan sisa air dan lumpur yang ada di dalam rumah.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x