Ridwan Kamil Optimis Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Segera Beroperasi

- 8 Januari 2022, 09:39 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan inspeksi terakhir jalur kereta api Cibatu-Garut, Kamis, 6 Januari 2022
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan inspeksi terakhir jalur kereta api Cibatu-Garut, Kamis, 6 Januari 2022 /Biro Adpim Jabar/

EDITORNEWS.ID - Jalur kereta api Cibatu-Garut diharapkan dapat segera beroperasi setelah menyiapkan segala keperluan.

Gubernur Ridwan Kamil berharap jalur ini dapat dipergunakan oleh masyarakatnya karena telah mengalami persiapan mencapai 100 persen.

"Sudah saatnya jalur kereta api Cibatu-Garut dioperasikan karena saat ini persiapan jalurnya sudah mencapai 100 persen. Selain itu, warga Garut pun sudah sangat beerharap," ucapnya Kamis 6 Januari 2022.

Lebih lanjutnya pria yang disapa Kang Emil menyampaikan rasa optimisnya jika tak lama lagi jalur yang sempat mati suri selama 37 tahun itu akan segera dioperasikan.

Baca Juga: Update Perkembangan Covid-19 Sampai 8 Januari 2022

Namun saat ini masih menunggu finalisasi dari Kementerian Perhubungan untuk pengoperasiannya.

Diharapkan pengoperasian ini dapat disambut baik dengan berbagai kalangan demi kenyamana akses transportasi.

Ia pun meminta agar segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah administrasi peresmian jalur itu secepatnya diselesaikan.

"Warga Garut sudah sangat menantikan untuk bisa segera menikmati fasilitas moda angkutan kereta api ini. Makanya kami terus mendorong Kementerian Perhubungan untuk menyelesaikan administrasinya agar jalur ini bisa secepatnya dioperasikan," timpalnya.

Baca Juga: Cukai dan Tembakau Mengalami Kenaikan, Minta Rokok Lokal Tak Diberikan Harga Tinggi

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x