Tentara Wanita Berubah Jadi Pria Apa Kata KSAD Jendral TNI Andika Perkasa

- 9 Maret 2021, 21:01 WIB
Atlet voli sekaligus anggota TNI AD Sersan Aprilia Manganang.
Atlet voli sekaligus anggota TNI AD Sersan Aprilia Manganang. /

EDITORNEWS - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa eks atlet voli yang juga anggota TNI AD Sersan Aprilia Manganang merupakan seorang laki-laki bukan perempuan.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta

Setelah itu di ketahui, bahwa Sersan Dua Aprilia Manganang sejak awal merupakan seorang laki-laki namun memiliki kelainan hipospadias.

Baca Juga: WHO belum Menerima Laporan Bukti Virus B117 Lebih Tinggi Tingkat Keganasan

Baca Juga: Mark Sungkar Terseret Kasus Korupsi, Fanny Bauty Berharap Tak Pengaruhi Keadaan Kedua Putrinya Terutama Zaskia

Hipospadia adalah suatu kelainan di mana letak lubang kencing pada bayi laki-laki tidak normal. Kondisi ini merupakan kelainan bawaan sejak lahir, dalam konfrensi pers.

Pada kondisi normal, uretra terletak tepat di ujung penis. Tetapi pada bayi dengan hipospadia, uretra berada di bagian bawah penis.

Karena kelainan itu kata Andika, Aprilia Manganang sejak lahir oleh petugas medis yang membantu kelahirannya disangka perempuan.

"Seorang yang diberi nama Aprilia Manganang tidak seberuntung kita semua. Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya Hipospadias," kata Andika di Mabes TNI AD Jakarta Pusat, Selasa 9 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah