Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Wakil Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 7 Januari 2021, 12:07 WIB
Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola M.Si
Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola M.Si /Ingatkan ASN. Foto: dok/Humas

EDITORNEWS -  Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Longki Djanggola beserta wakilnya Rusli Dg Palabbi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Moh Haris Kariming selaku Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Provinsi Sulteng membenarkan hal tersebut, Kamis, 7 Januari 2021 

"Gubernur dan wakilnya diketahui terinfeksi Covid-19 pada Selasa sore, 5 Januari 2021 setelah hasil pemeriksaan sampel tes usap PCR keduanya keluar," kata Haris

Baca Juga: Prancis Perluas Pemberian Vaksin COVID-19 pada Petugas Pemadam Kebakaran dan Pelayanan Lansia

Haris menyampaikan sampel usap keduanya itu diambil pada Senin, 4 januari 2021, sebelumnya pun Longki dan Rusli rutin melaksanakan pemeriksaan tes usap setiap Senin.

"Sambil menunggu hasil tes usap PCR keluar keduanya melakukan tes cepat antigen pada Selasa pagi dan hasilnya nonreaktif,” kata Haris.

Baca Juga: Tidak Ada Episode Baru, Rowan Atkinson Mengakhiri Perannya Sebagai Mr. Bean

Akan tetapi, pada sore hari hasil tes usap PCR-nya keluar dan hasilnya positif Covid-19 dengan angka Cycle Threshold (CT) keduanya di atas 35.

Seperti dilansir dari Pikiran Rakyat  dalam artikel yang berjudul "Kabar Buruk Datang dari Sulawesi Tengah, Gubernur dan Wakilnya Terkonfirmasi Positif Covid-19"

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah