Pemerintah Optimalkan Argo Industri Bersama Kementerian Perindustrian dan Kementerian Pertanian

- 12 Desember 2020, 11:39 WIB
Menteri Perindustrian Abdul Rochim
Menteri Perindustrian Abdul Rochim /Murni /

EDITORNEWS - Guna mendorong upaya pengoptimalan hasil pertanian dalam Negeri agar memiliki nilai tambah, serta mampu menjadi penopang industri Nasional, Pemerintah berupaya besar.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan Sinergi yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman.

Abdul Rochim selaku Direktur Jendral Industri Agro Kementerian Perindustrian menyampaikan bahwa “Tujuan ditandatanganinya nota kesepahaman ini untuk menyinergikan tugas dan fungsi kedua lembaga dalam mendukung pembangunan serta pengembangan agroindustri,”.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, Shopee Hadirkan Stray Kids dan GOT7 dalam TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale!

“Industri agro merupakan subsektor industri pengolahan nonmigas yang mempunyai peranan penting dan strategis dalam perekonomian Nasional, sehingga kinerjanya harus dioptimalkan,” tutur Rochim.

Menurutnya, bila dilihat dari kontribusi ekspor, industri agro mempunyai peranan yang penting dalam nilai pengapalan industri pengolahan non-migas.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Akhirnya Tiba di Polda Metro Jaya Memenuhi Panggilannya

Baca Juga: Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Rizieq Shihab : Saya Tidak Pernah Lari, Apalagi Sembunyi

“Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, pada periode Januari hingga Agustus 2020, total nilai ekspor industri agro mencapai USD29,27 miliar atau 35,36 persen terhadap ekspor industri pengolahan non-migas sebesar USD82,76 miliar,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: kemenperin.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x