Tembus Rp2,2 Miliar Super Mario Bros 3 Jadi Game Termahal

- 25 November 2020, 12:42 WIB
Game Super Mario Bros 3 terlelang dengan harga yang tinggi
Game Super Mario Bros 3 terlelang dengan harga yang tinggi /Dimar/

EDITORNEWS - Terjual dengan harga 156.000 Dolar AS atau sekitar Rp2,2 Miliar di sebuah Acara lelang, Game Mario Bros 3 ternominasi menjadi game termahal.

Acara lelang digelar pada Jumat 20 November 2020, 20 penawar terlibat dalam pelelangan. Penawaran dimulai dari 62.500 Dolar AS atau sekitar Rp884 Juta. Super Mario Bros, yang terjual seharga 114.000 Dolar AS atau sekitar Rp1,6 Miliar pada bulan Juli. Game dari Nintendo Entertainment System ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya

Heritage Auction, selaku penyelenggara acara lelang,mengatakan harga yang membuat game tersebut memecahkan rekor bisa dari desain yang relatif langka, bertuliskan "Bros." di bagian kiri kotak, sementara versi selanjutnya berpindah ke bagian kanan, dikutip dari The Verge.

Baca Juga: Ketua Umum Himbara Buka Suara tentang NPL

Game ini diberi peringkat Wata 9,2 A+ untuk kondisinya, yang mencerminkan nilai kualitas kotak dan kualitas segel aslinya. Sementara itu, versi sebelumnya memiliki peringkat yang sedikit lebih rendah, yaitu Wata 9.0 A.

Di samping "Super Mario Bros. 3," salinan "Pokémon Red" yang tersegel menjadi game Pokémon termahal yang terjual saat lelang Jumat lalu, yaitu 84.000 Dolar AS atau sekitar Rp1,18 Miliar.

Baca Juga: Gedung Putih Berencana Mengadakan Acara Thanks giving Meskipun Wabah Covid-19

Heritage Auctions tidak menyebutkan apakah ada sesuatu yang unik tentang versi khusus game Pokémon ini, tetapi tampaknya telah dijual dalam kondisi yang sangat baik, dengan peringkat Wata 9,8 A++.***

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x