Keguguran hingga Ovarium Kiri Diangkat, Kiky Saputri Nyesel Zaman Kuliah Sering Makan Bakso

- 21 Maret 2024, 09:23 WIB
Kiky Saputri menceritakan kronologi keguguran yang dialaminya.
Kiky Saputri menceritakan kronologi keguguran yang dialaminya. /YouTube Kiky Saputri Official/

EDITORNEWS.ID - Komika Kiky Saputri membenarkan kabar dirinya memang mengalami keguguran calon anak pertamanya dengan Muhammad Khairi.

Sebelumnya, komentar Lady Nayoan di postingan Kiky memicu perbincangan luas mengenai keguguran tersebut.

Kiky akhirnya memberikan klarifikasi melalui channel YouTube-nya, Kiky Saputri Official. Namun, bersama dengan suaminya Kiky Saputri mengungkapkan, mereka kehilangan anak yang dikandungnya sebulan yang lalu.

"Jadi masa kehamilannya sejauh ini tiga setengah bulan, seharusnya begitu," kata Kiky di YouTube. tayang Senin, 18 Maret 2024.

Kiky mengungkapkan bahwa salah satu penyebab keguguran ini karena adanya kista di luar rahim. Ukuran kista membesar sehingga menekan dinding rahim, menyebabkan janin di dalam kandungannya tidak berkembang.

Baca Juga: Bikin Terenyuh, Marshel Widianto Tulis Pesan Mengharukan di Story Instagramnya

"Kita baru tahu juga berjalannya waktu janin itu berkembang, maka kista juga berkembang dan ternyata menekan ke area dinding rahim dan sari-sari makanan untuk janin itu diambil oleh kistanya. Jadi kistanya itu ternyata membesar pada saat aku keguguran itu sudah sampai 4,6 cm dan menyentuh ke dinding rahim," kata Kiky, dikutip dari YouTube Kiky Saputri Official, Senin, 18 Maret24.

Dalam video ini, Kiky bersama suaminya, Muhammad Khairi, juga menduga kalau pola hidup tidak sehat menjadi salah satu pemicu kista. Kiky mengungkapkan tentang kebiasaannya makan bakso yang dianggap sebagai pemicunya.

"Ya jujur aku dari zaman kuliah itu tuh seminggu bisa 3-4 kali makan bakso, ya baksonya kan bakso sembarangan. Itu kan pengawet," ujar Kiky.

"Ya namanya makanan di luar itu kita kan enggak tahu kan komposisinya apa? Ya, mungkin baksonya ada sesuatu yang bahaya terutama buat wanita ya. Kalau kata dokter itu jadi tiap wanita tuh mempunyai kista tergantung dari diri kita sendiri gimana. apa pemicunya. Maksudnya kayak bahan pengawet," timpal sang suami.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x