Simak Bacaan Doa Beserta Arti Malam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

- 28 Februari 2022, 10:53 WIB
Ilustrasi Isra Mikraj
Ilustrasi Isra Mikraj /

EDITORNEWS.ID - Isra Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Hari ini Senin 28 Februari 2022, atau bertepatan pada tanggal 27 Rajab 1443 H merupakan peringatan Isra Mi’raj atau dikenal dengan perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Isra Mi'raj menjadi momen penting bagi umat muslim karena peristiwa dimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

Baca Juga: Cara Mengganti Sholat Karena Lupa dan Ketiduran Berdasarkan Hukum Hadist Rasalullah SAW

 

Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk menghidupkan malam Isra Mi'raj dengan memperbanyak ibadah, dzikir dan doa kepada Allah SWT.

Inilah bacaan doa malam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 H:

اللهُمَّ اِنِّي أَسْأَلُكَ بِمُشَاهَدَةِ أَسْرَارِ الْمُحِبِّيْنَ، وَبِالْخَلْوَةِ الَّتِي خَصَّصْتَ بِهَا سَيِّدَ الْمُرْسَلِيْنَ، حِيْنَ أَسْرَيْتَ بِهِ لَيْلَةَ السَّابِعِ وَالْعِشْرِيْنَ، أَنِ ارْحَمْ قَلْبِي الْحَزِيْنَ، وَتُجِيْبَ دَعْوَتِي يَا أَكْرَمَ اْلأَكْرَمِيْنَ.

"Allahumma inni as-aluka bi musyahadati israari al-muhibbin, wabilhalawatillati khash-shashasta biha sayyidil mursalin, hina asrarta bihi lailata as-sab'I wal 'isyriina,anirham qalbiia al-haziin, tujibta da'wati, yaa-akramil akramiin."

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah